Breaking News:

Pemilu 2024

PERCAYA DIRI, Cak Imin Optimistis PKB Jadi Partai Kedua Terbesar di Kontestasi Pemilu 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku optimistis bahwa partai yang dipimpinnya menjadi partai kedua terbesar pada kontestasi Pemilu 2024.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Cak Imin mengaku optimistis bahwa partai yang dipimpinnya menjadi partai kedua terbesar pada kontestasi Pemilu 2024. Foto dok: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi salam didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat tiba di Kantor DPP PKB di Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, MATARAM -- Optimisme mengiringi langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Ahmad Muhaimin Iskandar menuju kontestasi Pemilu 2024.

Cak Imin, demikian panggilan akrab keponakan KH Abdurahma Wahid, mengaku optimistis bahwa partai yang dipimpinnya menjadi partai kedua terbesar pada kontestasi Pemilu 2024.

"Survei meningkat tajam, PKB peringkat 2 dan 3. Apakah ini bisa kami realisasikan di 2024, jawabannya pasti bisa," ujar Muhaimin, saat membuka Musyawarah Cabang PKB se-wilayah NTB dalam keterangan tertulis diterima, di Mataram, Senin (20/9/2021).

Cak Imin sapaan akrabnya mengatakan, konsolidasi partai melalui kegiatan muscab se-wilayah NTB merupakan salah satu upaya PKB melakukan penataan, sekaligus bersiap menghadapi kondisi pascapandemi.

"Sehingga setelah pandemi selesai dan PKB memimpin di 2024, semua sudah ter-recovery dengan baik dan sudah punya fondasi yang kuat dan kokoh untuk menghadapi masa yang sulit ke depan," katanya.

Ia mengakui tantangan kompetisi persaingan politik untuk merebut kemenangan di tahun 2024 tidak ringan.

Baca juga: JUNIMART: Penyelenggaraan Pemilu 2024 Dilaksanakan Minimalis, Kampanye Pilpres-Pileg Cukup 3 Bulan

Baca juga: Sekjen PKP: Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan UUD 1945, Minta DPR, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Hati-hati

Kader PKB harus mampu memberikan dan menawarkan program yang tepat dan lebih proaktif lagi.

Cak Imin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para kader terbaik PKB di Provinsi NTB.

Menurutnya, hal ini juga berkontribusi pada peningkatan survei politik yang menempatkan PKB sebagai partai nomor urut 2 dan 3 terbesar di 2024.

Untuk itu Cak Imin meminta agar para kader PKB senantiasa berbuat untuk masyarakat, terutama di masa pandemi yang sulit saat ini.

Baca juga: Tinggal 4 Bulan Lagi Menyongsong Pemilu 2024

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved