Breaking News:

Pembangunan Tugu Pamulang, Wali Kota Tangsel: Jangan Bagus Gambarnya Saja, Fisiknya Juga Harus

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berharap pembangunan Tugu Pamulang tak memakan waktu yang lama lagi. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Gambar desain Tugu Pamulang pemenang sayembara Gubernur Wahidin Halim 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berharap pembangunan Tugu Pamulang tak memakan waktu yang lama lagi.

Hal ini setelah sayembara desain Tugu Pamulang sudah resmi diketahui pemenangnya. Sayembara dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Karenanya Benyamin Davnie meminta agar pembangunan ikon bagi wilayah Pamulang itu dapat rampung pada akhir 2021 ini. 

"Saya harapkan tahun ini bisa selesai. Tapi masukan dari saya, mudah-mudahan itu rasio dan diameternya di gambar desain, sesuai dengan luasan lahan, jadi bagus," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Benyamin mengatakan saat ini pihaknya baru menerima master plan desain dari rencana pembangunan Tugu Pamulang yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut. 

Ia mengaku desain master plan dari Tugu Pamulang tersebut memiliki karakteristik tersendiri hingga nilai yang menawan. 

Pria yang akrab disapa Ben ini pun berharap nantinya bentuk fisik dari pembangunan tersebut dapat sesuai dengan master plan yang diterimanya. 

"Sempat dikasih lihat, kalau desainnya bagus. Tapi nanti saat dibangun jangan bagus digambarnya aja, fisiknya juga harus bagus," katanya. 

Sebelumnya, Pemprov Banten bakal membangun kembali Tugu Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Hal tersebut setelah ditetapkannya pemenang sayembara desain Tugu Pamulang yang digelar oleh pihak Pemprov Banten. 

Dewan juri menetapkan pemenang sayembara tersebut dengan nomor peserta TGP0655 yang dipimpin oleh Ketua Tim Dedi Kurniadi. 

Desain yang digunakan oleh pemenang merupakan motif Mandalika Batik Banten dengan mereprentasikan Pangeran Arya Mandalika dengan karakter arif, kuat, lemah lembut, dan rendah hati. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved