Breaking News:

Jajaran Lantamal III Berkolaborasi dengan Kecamatan Pademangan Kuras Saluran Air

Teguh menambahkan kegiatan tersebut untuk mengantisipasi genangan yang kerap timbul di sekitar Mako Lantamal III, pada saat hujan mengguyur Jakarta.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Anggota Lantamal III dan unsur Kecamatan Pademangan membersihkan saluran air, Selasa (21/9/2021) jelang datangnya musim hujan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mengantisipasi terjadinya genangan maupun banjir, puluhan anggota Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal III) bersama berbagai unsur Kecamatan Pademangan berkolaborasi membersihkan saluran air, Selasa (21/9/2021).

Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 50 anggota Lantamal III menguras saluran air di Kelurahan Pademangan Barat.

Selain itu, unsur Kecamatan Pademangan yang terdiri dari anggota PPSU maupun dari Sumber Daya Air (SDA) juga ikut dikerahkan dan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. 

"Personel Lantamal berjumlah 50 orang kemudian di tambah dari Kecamatan Pademangan terdiri dari SDA dan PPSU kurang lebih 50 orang, kemudian ada juga anggota Pramuka," ujarnya, di lokasi.

Teguh menambahkan kegiatan tersebut untuk mengantisipasi genangan yang kerap timbul di sekitar Mako Lantamal III, pada saat hujan lebat mengguyur Jakarta.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Wawalkot Jakpus Prioritaskan Wilayah dengan Kontur Tanah Rendah

Selain itu juga kegiatan menguras saluran dan mengangkat sedimen lumpur tersebut juga masih dalam rangka HUT ke-76 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2021 kemarin.

“Saat ini sudah banyak hujan yang sudah turun sehingga banyak air yang sudah menggenang.  Sekarang kita laksanakan pembersihan agar tidak terjadi banjir di kemudian hari," ujar Teguh.

Sementara, Camat Pademangan Didit Mulyadi mengatakan kegiatan bersih-bersih saluran air kali ini juga diharapkan mampu meminimalisasi timbulnya genangan yang mungkin timbul di wilayahnya.

"Alhamdulillah, kita berkolaborasi dengan TNI AL Lantamal III membersihkan kali sekitar Lantamal III. Mudah mudahan (kemungkinan) genangan kita bisa diminimalisasi," kata Didit.

Tidak lupa Didit mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga saluran air di lingkungan masing-masing supaya tetap bersih dan terjaga dengan cara tidak membuang sampah di saluran air.

Baca juga: Minimalkan Banjir di Rawa Buaya, Pemkot Jakbar Bangun Dua Kolam Olakan dan Perbaiki Pintu Air

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved