Breaking News:

Industri Dharma Polimetal Tingkatkan Penetrasi Suku Cadang Mobil Roda Empat

Optimisme ini seiring dengan momen kebangkitan industri otomotif, khususnya segmen kendaraan roda empat walaupun di tengah Pandemi

Penulis: Alex Suban | Editor: Alex Suban
HO
Pekerja memeriksa hasil produksi suku cadang mobil PT Dharma Polimetal di Delta Silicon 1 Cikarang, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur Triputra Group yang memproduksi komponen otomotif menargetkan dapat mengangkat penjualannya hingga 38.81 % menjadi senilai Rp 3,08 triliun pada 2021.

Optimisme ini seiring dengan momen kebangkitan industri otomotif, khususnya segmen kendaraan roda empat..

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, PT. Dharma Polimetal yang berdiri sejak 27 Maret 1989, fokus memproduksi komponen sepeda motor dan mobil serta menjadi salah satu pemasok industri otomotif ternama di Indonesia.

Pekerja berproduksi di lini suku cadang mobil PT Dharma Polimetal di Delta Silicon 1 Cikarang, Jawa Barat.
Pekerja berproduksi di lini suku cadang mobil PT Dharma Polimetal di Delta Silicon 1 Cikarang, Jawa Barat. (HO)

Sebagai komitmen perusahaan dalam menjamin kualitas produk sesuai harapan customer, perusahaan mempunyai inspection facility yang memiliki tingkat akurasi tinggi seperti Atomic Absorption Spectroscopy (AAS), Layout Machine, Flexible Arm Measurement, Photo Micro and Macro, Profile Projector, Tensile Strength, Salt Spray Test & Cass Test yang secara periodik dikalibrasi.

Perusahaan ini memproduksi komponen-komponen utama sepeda motor dan mobil seperti rangka bodi, antara lain knalpot, velg kemudi untuk sepeda motor, Reinforcement Sub Assy Inst Panel, Beam Comp Steering Hanger, dan Hood Lock untuk mobil.

Baca juga: Pesan Suku Cadang Vespa Antik di Dealer Resmi Piaggio Indonesia Bisa Tersedia dalam Sebulan

Baca juga: Tak Lagi Produksi Panther, Isuzu Jamin Ketersediaan Suku Cadang Hingga 8 Tahun ke Depan

Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan menerapkan prinsip Manajemen Mutu ISO TS 16949, Manajemen Lingkungan ISO 14001 dan Manajemen Kesehatan Kerja OHSAS 18001.

PT. Dharma Polimetal memiliki sarana produksi yang terintegrasi mulai dari Stamping 80 Ton – 1200 Ton, Cold Forging, Machining, CNC/NC Bending, Manual & Robot Welding, Robot Spot Welding, Auto Multi Drilling, Special Propose Machine, yang dilengkapi dengan proses Finishing seperti Nickel Chrome Platting, Acid Zinc Platting, Spray Painting with Robot Paint, Cathode Electro Dipping (CED) Painting & Heat Treatment.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved