Breaking News:

Kepulauan Seribu

Dermaga Pantura Pulau Kelapa Rusak Parah, Bupati Kepulauan Seribu Minta Pengembang Segera Perbaiki

Kondisi Dermaga Pantura yang berada di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu dianggap sudah sangat memprihatinkan

Warta Kota/Junianto Hamonangan
kondisi Dermaga Pantura di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu dianggap sudah sangat memprihatinkan dan perlu diperbaiki. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Kondisi Dermaga Pantura yang berada di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu dianggap sudah sangat memprihatinkan dan perlu diperbaiki. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan kondisi dermaga yang dijadikan tempat untuk bongkar muat barang oleh warga setempat dinilai sudah tidak layak dan memprihatinkan. 

“Kondisi yang memperihatinkan adalah Dermaga Pantura Pulau Kelapa yang rusak parah,” ungkap Junaedi, Selasa (21/9/2021). 

Pasalnya sebagian bibir Dermaga Pantura sudah ada yang rusak parah. Kondisi itu dikhawatirkan mengganggu aktivitas maupun keselamatan dari warga setempat. 

Baca juga: 10 Sumur Resapan Dibangun di Pulau Kelapa

Baca juga: Menginspirasi, Warga Pulau Kelapa Sulap Limbah Kayu Menjadi Aneka Kerajinan Bernilai Jual Tinggi

Menyikapi kondisi itu Junaedi mengaku pihaknya berkoordinasi dengan perusahaan yang telah membangun dermaga tersebut, agar segera dilakukan perbaikan dan perawatan secepatnya.

"Jika diserahterimakan, Dermaga Pantura harus dalam kondisi yang baik dan bagus. Sehingga kedepan kami bisa menganggarkan perawatan," tuturnya.

Sementara Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri mengatakan keberadaan Dermaga Pantura bagi warga setempat sangat krusial karena menjadi tempat bongkar muat barang dari daratan. 

Selain itu Dermaga Pantura merupakan akses utama untuk menunjang mobilitas bagi warga Pulau Kelapa menuju ke Pulau Kelapa Dua. 

"Dermaga itu merupakan akses vital tranpostasi kapal ojek kronjo bagi masyarakat setempat," ujar Irfan.

Menurut Irfan juga kondisi Dermaga Pantura yang mengalami kerusakan juga sudah masuk dalam pembahasan reses anggota DPRD DKI Jakarta untuk segera dilakukan perbaikan. (jhs)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved