Breaking News:

Camat Tanah Abang Kecam Warga Buang Sampah ke Sungai dan Tutup Saluran Air dengan Bangunan

Dicky berharap, masyarakat Tanah Abang memiliki kesadaran tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan kata Dicky saat ditemui di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/9/2021), siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan meminta warganya untuk disiplin dalam membuang sampah ke tempat yang telah disediakan. 

Sebab, kata Dicky, di musim penghujan, sampah-sampah yang dibuang sembarangan ke saluran air maupun sungai akan berpotensi menimbulkan banjir. 

"Tempat-tempat sampah kan sudah disediakan. Buang sampah di tempat yang disediakan, jangan asal main buang di saluran yang bisa menghambat aliran air di saluran ataupun kali," kata Dicky saat ditemui di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/9/2021) siang. 

Dicky berharap, masyarakat Tanah Abang memiliki kesadaran tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air maupun sungai yang ada di wilayah Tanah Abang. 

Selain itu, Dicky juga menyoroti sejumlah permukiman warga yang mendirikan bangunan di atas saluran air.

"Kalau di atas saluran air dibuat bangunan, itu sangat menggangu aliran air. Hal seperti itu yang harus dihindari warga, jangan justru main bangun di atas saluran. Dampaknya itu besar, bisa genangan hingga banjir," jelasnya. 

Ia juga meminta kepada warga Tanah Abang untuk memelihara saluran-saluran air di tiap-tiap wilayahnya.

Kemudian, guna meminimalisir dampak musim penghujan, Dicky beserta jajarannya telah berkoordinasi dengan tiga pilar, RT dan RW untuk melakukan pembenahan lokasi yang dianggap rawan genangan dan banjir. 

Adapun daerah yang dimaksud adalah Kelurahan Petamburan, Abdul Jalil, dan sisi Kali Krukut kiri dan kanan. 

"Kami juga sudah lakukan pengecekan di pompa air di wilayah Tanah Abang. Seperti pompa di Jati Pinggir 1,2,3, Pompa Benhil, Pompa Waduk Melati dan Shangrila. Semuanya dalam kondisi baik," pungkas Dicky. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved