Breaking News:

Kabar Jakarta

Bertambah, Ratusan Sekolah di Jakarta Barat akan Menggelar PTM Tahap II

Saat ini ada sebanyak 420 sekolah di wilayah Jakarta Barat tengah menjalani asesmen untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II.

Warta Kota/Desy Selviany
SMK Negeri 60 Jakarta yang terletak di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah diizinkan melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN - Saat ini ada sebanyak 420 sekolah di wilayah Jakarta Barat tengah menjalani asesmen untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II. Bila lolos, sekolah-sekolah ini akan siap menjalankan PTM tahap ke II.

Perlu diketahui, 420 itu terdiri dari 194 sekolah di wilayah Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Barat II dan 226 sekolah Sudin Pendidikan Jakarta Barat I.

Asep S Efendi Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II mengungkapkan bahwa PTM tahap kedua dimulai tanggal (27/9/2021).

"Saat ini sekolah di Jakarta Barat II itu tengah mengikuti proses asesmen untuk PTM tahap dua tanggal 27 September nanti," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Jokowi Pantau Uji Coba PTM di Jakarta untuk Jadi Bahan Evaluasi Penerapan 25 Persen Pelajar

Baca juga: Sekolah yang Terapkan PTM di Jakarta Bakal Bertambah Jadi 300 Sekolah

Asep mengatakan 194 sekolah di bawah Sudin Jakarta Barat II ini berlokasi di Kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan, Grogol Petamburan dan Pal Merah.

Saat ini PTM tahap dua terdiri dari 194 sekolah itu terdiri dari 22 Paud, 76 Sekolah Dasar (SD),  34 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 27 Sekolah Menengah Atas (SMA), 19 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), enam Ramah Anak (RA), enam Madrasah Ibtidaiyah (MI), dua Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan dua Madrasah Aliyah (MA).

Sekolah tersebut akan diuji terkait fasilitas prasarana dan sarana kesehatan sebelum diperbolehkan untuk menggelar PTM.

Guru yang tergabung dalam 194 sekolah itu pun juga akan mengikuti pelatihan dari Dinas sebelum menggelar PTM.

Baca juga: 60 SMP di Kota Tangerang Dapat Giliran Gelar PTM Tahap 2 Minggu Ini

Baca juga: PTM Sudah Diberlakukan, Suneri Senang Melihat Anaknya Bersemangat Ikut Pembelajaran Tatap Muka

Asep juga berharap dari 194 sekolah itu bisa melewati proses asesmen dengan baik sehingga dapat menggelar PTM di akhir September nanti. (M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved