Breaking News:

Berita Jakarta

Air Keruh dan Bau Muncul Tiba-tiba, Ratusan Warga di Pademangan Barat Kini Kesulitan Air Bersih

Kondisi air yang keruh dan mengeluarkan bau tidak sedap itu sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Ilustrasi: Anggota Lantamal III dan unsur Kecamatan Pademangan membersihkan saluran air, Selasa (21/9/2021) jelang datangnya musim hujan. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN-- Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Jalan Budi Mulia RT 14 dan RT 08 RW 12 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara terdampak kondisi air yang keruh dan mengeluarkan bau tidak sedap. 

Ketua RT 08 RW 12 Pademangan Barat Abdul Safei mengatakan kondisi air yang keruh dan mengeluarkan bau tidak sedap itu sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu.

“Udah dua hari, tiga hari sama ini. Sebelumnya normal-normal aja airnya. Awalnya tuh mati tapi sebagian jalan juga, tiba-tiba keluar air keruh,” katanya, Selasa (21/9/2021). 

Baca juga: Bungah KPK Periksa Anies, Denny Siregar: Kalau Masih Ada Novel Baswedan Anies Nggak Akan Dipanggil

Baca juga: Kiprah Kapolsek Termuda Ipda Nadya Ayu, Miliki Wajah Imut dan Cantik tapi Bongkar Kasus-kasus Besar

Akibat hal tersebut, ratusan KK di dua RT di RW 12 Kelurahan Pademangan Barat terdampak dan harus kesulitan mendapatkan akses air bersih

“Ada 800 KK yang terdampak di dua RT, RT 14 sama RT 08. Nggak tahu kalau RT yang lain,” sambung Abdul. 

Hingga saat ini warga juga belum tahu penyebab air di rumahnya jadi keruh dan berbau. Pasalnya operator air bersih yakni PT Aetra Air Jakarta tidak ada pemberitahuan kepada warga. 

“Belum tahu, belum ada pemberitahuan. Biasanya satu hari kejadian, langsung kontrol (ke lokasi), ini nggak ada,” kata Abdul. 

120 titik sungai di Jakarta tercemar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta melakukan pengambilan sampel air di Sungai Ciliwung pada Selasa (21/9/2021), siang.

Kegiatan yang dilakukan di Jalan Jembatan Halimun, Menteng, Jakarta Pusat ini ditujukan untuk melakukan pemantauan kualitas air di 120 titik lokasi sungai dan kali di wilayah DKI Jakarta. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved