Berita Jakarta

Tugu Sepatu Compass di Tiga Lokasi Dibongkar, Pemprov DKI Bantah terkait Aksi Vandalisme

Pencopotan tugu sepatu tidak ada hubungannya dengan praktik vandalisme yang dilakukan oleh sejumlah orang

Penulis: resign | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Petugas PPSU berswafoto di Tugu Sepatu Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pada Senin (20/9/2021), pukul 12.00 WIB, Tugu sepatu yang terletak di Pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat sudah tak terlihat. 

Sepatu raksasa yang dipajang di dekat Stasiun BNI City ini sudah hilang. Di sana juga tak terlihat sisa alas dari lokasi tugu sepatu tersebut. 

Menurut Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Helma Dahlia, Tugu Sepatu Compass telah dicopot pada hari Minggu (19/9/2021) karena masa pelaksanaannya yang sudah habis. 

"Sudah ditake out, Compass kan sudah bikin rilis ya pelaksanaannya sampai hari Minggu (19/9/2021)," ujar Dahlia pada Senin (20/9/2021), siang. 

Baca juga: Breaking News: Sebabkan 49 Tahanan Tewas, Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Kebakaran Lapas

Baca juga: Tugu Sepatu Kebanggaan Pemprov DKI Dicoret-coret, Wagub DKI: Dipindah untuk Dibersihkan

Lebih lanjut, selain Tugu Sepatu yang dipasang di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, dua tugu lain yang dipasang di Lapangan Banteng dan Alun-Alun Velondrome juga dicopot. "Sama, di tempat itu juga ditakeout," sambung Dahlia. 

Dahlia menambahkan, pencopotan tugu sepatu tidak ada hubungannya dengan praktik vandalisme yang dilakukan oleh sejumlah orang pada Sabtu (18/9/2021), dini hari.

"Tidak ada hubungannya. Memang jadwalnya saja yang sampai hari minggu," ujar Dahlia. 

Baca juga: Wagub DKI Pastikan Usut Tuntas Pelaku Vandalisme Tugu Sepatu

Sementara, pada Senin (20/9/2021), siang. Suasana di sekitar kawasan Stasiun BNI terlihat sepi. Bahkan tidak tampak masyarakat yang datang untuk mengambil gambar pada kawasan tersebut.

Seperti diketahui, tugu sepatu tersebut diperkenalkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (17/09/2021). 

Berdasarkan ppid.jakarta.go.id, tugu Sepatu itu dibangun Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif, dalam hal ini brand sepatu lokal Compass. Instalasi sepatu raksasa bertajuk Xpresikan Warnamu bakal ditempatkan di sejumlah titik di Jakarta. (M29)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved