Breaking News:

PON XX Papua

Tim Putra Hoki Indoor PON Banten Target Meraih Medali Emas Lewati Jabar dan DKI Jakarta

Target emas dianggap rasional oleh tim pelatih mengingat hoki indoor Banten berhasil meraih medali perunggu di PON Jawa Barat, tahun 2016 lalu.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Tim putra hoki indoor Banten sedang berlatih persiapan terakhir untuk bertanding di PON XX Papua dengan target merebut medali emas 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim putra hoki indoor PON Banten menargetkan medali emas diajang PON XX Papua, Oktober mendatang.

Target emas dianggap rasional oleh tim pelatih mengingat hoki indoor Banten berhasil meraih medali perunggu di PON Jawa Barat, tahun 2016 lalu.

PON Papua pun dianggap sebagai waktu ideal untuk keluar dari bayang-bayang tim hoki Jawa Barat dan DKI Jakarta, yang sering mendominasi raihan juara.

"Kami ingin memperbaiki peringkat dari tiga ke satu. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sejak Pelatda selama tiga tahun ditambah TC selama dua bulan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan, baik persiapan di segi fisik, teknik, taktik maupun mental jadi modal di PON Papua," ujar Mohamad Apip, pelatih hoki indoor Banten.

Mohamad Apip pelatih tim putra hoki indoor Banten menargetkan medali emas pada PON XX Papua
Mohamad Apip pelatih tim putra hoki indoor Banten menargetkan medali emas pada PON XX Papua (Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Lanjutnya, saat ini anak asuhnya telah memasuki persiapan akhir menuju PON. Beberapa uji coba pun sukses digelar dengan hasil yang signifikan.

Begitu pula dengan try out ke Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

"Memang ada beberapa evaluasi. Semoga dalam dua minggu ini semua bisa kami selesaikan," katanya.

Hal senada diutarakan oleh rekan melatihnya, Lukman.

Sebagai tim pelatih, pihaknya telah mewaspadai pesaing utama seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Halaman
12
Tags
PON Papua
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved