Breaking News:

Temui Korban Pelecehan KPI, LPSK Gali Tiga Poin Penting

Menurut Edwin, ada tiga bahan pertimbangan yang akan dikaji oleh LPSK.

Warta Kota
Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu saat ditemui di Kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (14/10). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi mengatakan pihaknya telah menggali keterangan dari pihak MS, pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dugaan kasus pelecehan dan perundungan di Kantor KPI. 

Menurut Edwin, hal ini dilakukan sebagai upaya mendalami kasus tersebut.

Edwin menambahkan, pihak LPSK menanyakan perihal latar belakang peristiwa dugaan pelecehan hingga dampak yang diterima oleh MS akibat dugaan kasus pelecehan tersebut. 

"Jadi kami masih melakukan proses pendalaman dan tentu nanti kalau pendalaman yang kami himpun sudah cukup akan jadi bahan pertimbangan pimpinan LPSK untuk memutuskan," kata Edwin saat dihubungi, Senin (20/9/2021) sore. 

Menurut Edwin, ada tiga bahan pertimbangan yang akan dikaji oleh LPSK.

Pertama, LPSK akan mengkaji seberapa penting keterangan yang diberikan MS untuk nantinya dapat digunakan dalam pengungkapan perkara.

Kedua, terkait tingkat ancaman, apakah terdapat ancaman yang dihadapi MS. Ketiga, LPSK juga melakukan asesmen fisik maupun psikis MS. "Kami juga mendalami rekam jejak pemohon," ucap Edwin. 

Perihal rekam jejak MS selaku pemohon, Edwin mengatakan, pihak LPSK akan mendalami rekam jejak pemohon apakah pernah mengalami kejadian perundungan juga sebelumnya ataupun pernah melakukan tindak pidana. 

"Bisa (korban) mengalami hal serupa (pelecehan dan perundungan) ataupun pernah melakukan tindak pidana atau tidak," tutup Edwin. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved