Breaking News:

Virus Corona

Serbuan Vaksin Dosis I dan II di SMPN 53 Kalibaru, Pushidrosal Siapkan Pfizer hingga AstraZeneca

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan mengatakan pihaknya ada menyiapkan tiga jenis vaksin berbeda untuk 400 orang.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Masyarakat mengikuti serbuan vaksinasi yang dilakukan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/9/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di SMPN 53 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/9/2021).

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan mengatakan pihaknya ada menyiapkan tiga jenis vaksin berbeda untuk diberikan kepada 400 orang. 

“Target kami 400 orang dan jenis vaksinnya ada Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer,” ucap Agung, saat berada di lokasi, Senin (20/9/2021). 

Baca juga: Dalam Waktu 2 Jam, ABG di Sumsel Ini Nikahi 2 Siswi SMA di Desanya yang Sama

Baca juga: CATAT! Teken Aturan Baru PNS, Jokowi Wajibkan Laporkan Harta Kekayaan, Bolos 10 Hari Dipecat 

Baca juga: Daftar 17 Menteri Jokowi yang Hartanya Bertambah di Masa Pandemi, Menteri KKP Rp481 M, Luhut Rp60 M

Adapun vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca, diberikan kepada masyarakat yang mengikuti dosis tahap II.

Khusus vaksin jenis Pfizer bagi masyarakat yang baru pertama kali divaksin.

Agung menambahkan kegiatan serbuan vaksin TNI AL yang menyasar masyarakat maritim itu sengaja digelar di kawasan Kalibaru karena dari masyarakat sempat masih sangat antusias. 

Selain itu dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 serta menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat yang selama ini dicanangkan Pemerintah Indonesia. 

“Dengan tujuan mencegah terus bertambahnya penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan masyarakat di sekitar Jakarta Utara bisa terus sehat,” sambung jenderal bintang tiga itu. 

Pada kesempatan itu dikerahkan 14 vaksinator dari Dinas Kesehatan Pushidrosal yang melayani peserta anak-anak berusia 12-17 tahun maupun orang dewasa yang berusia 18-59 tahun. 

Seorang peserta vaksin, Santi (40) menceritakan dirinya mengikuti dosis II AstraZeneca di SMPN 53 setelah sebelumnya yang pertama di Puskesmas Kalibaru tiga bulan yang lalu. 

“Memang hari ini jadwalnya cuman tadinya itu di (kantor) kelurahan (Kalibaru) tapi di kelurahan dioper ke sini (SMPN 53),” ungkap Santi. 

Baca juga: Mau Pergi ke Luar Negeri? Syaratnya Wajib Vaksin Lengkap, Karantina, dan PCR, Simak Selengkapnya

Baca juga: Temukan Pungli Saat Vaksin Covid-19 di Kota Tangerang? Hubungi ke Nomor Telepon Ini

Baca juga: VIRAL, Kakek di Sumsel Ditemukan Lupa Jalan Pulang, Bawa Emas dan Uang Rp150 Juta, Begini Kondisinya

Santi yang datang dengan ditemani anaknya itu mengakut antusias mengikut vaksinasi. Apalagi pada dosis tahap I, dirinya tidak mengalami ada kendala yang sangat berarti. 

“Alhamdulillah nggak ada masalah (gejala). Sehat (harapannya) biar cepat berlalu Corona,” ungkap warga Kalibaru yang juga sudah divaksin seluruh anggota keluarganya itu. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved