Breaking News:

Berita Nasional

Propam Polri Periksa Petugas Rutan Bareskrim Buntut Penganiayaan M Kece oleh Irjen Napoleon

Petugas Rutan Bareskrim Polri diduga lalai menjalankan tugas sehingga terjadi penganiayaan terhadap Muhammad Kece.

TRIBUNNEWS/IGMAN IBRAHIM
Divisi Propam Polri memeriksa petugas Rutan Bareskrim Polri, Senin (20/9/2021), terkait kasus penganiayaan M Kece. Foto dok: Mantan Kadiv Hubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap penghapusan red notice Djoko Tjandra, di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (28/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kosman alias Muhammad Kece di dalam Rutan Bareskrim Polri berbuntut panjang.

Setelah memeriksan korban penganiayaan, yakni M Kece dan enam orang saksi, Divisi Propam Polri juga memeriksa petugas Rutan Bareskrim Polri, Senin (20/9/2021).

Petugas Rutan Bareskrim Polri diduga lalai menjalankan tugas sehingga terjadi penganiayaan terhadap  Muhammad Kece, tersangka dugaan tindak pidana penistaan agama.

Wajah terbaru Muhammad Kece yang lebam karena dianiaya sesama tahanan yakni Napoleon Bonaparte. Jendral bintang dua telah menghinannya karena tak terima agamanya dihina M Kece.
Wajah terbaru Muhammad Kece yang lebam karena dianiaya sesama tahanan yakni Napoleon Bonaparte. Jendral bintang dua telah menghinannya karena tak terima agamanya dihina M Kece. (twitter)

Baca juga: Akui Hajar Kosman di Tahanan, Irjen Napoleon Bersumpah Akan Lakukan Apapun demi Bela Agama dan Rasul

Baca juga: Muhammad Kece Dianiaya, PBHM: Karena Napoleon Dibiarkan Miliki HP di Dalam Rutan Bareskrim

Penyidikan terkait dengan peristiwa penganiayaan terhadap M. Kece telah dilakukan oleh Dittipidum dan Divisi Propam Polri.

"Propam Polri juga telah memeriksa petugas jaga tahanan yang diduga tidak melaksanakan tugas dengan baik sehingga terjadi penganiayaan di dalam sel tahanan," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Pada hari Senin empat petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri diperiksa, termasuk tiga tahanan lainnya.

Hingga kemarin, enam orang saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik, termasuk Kece.

Baca juga: Dirtipidum Benarkan Irjen Napoleon Bonaparte Pukuli dan Lumuri Wajah M Kece dengan Kotoran Manusia

Sementara itu, pemeriksaan terhadap Irjen Napoleon Bonaparte selaku terlapor belum dilakukan. Pemeriksaan dijadwalkan pada hari Selasa (21/9/2021).

"Pemeriksaan NB dijadwalkan besok," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi.

Sebelumnya diberitakan, selain dianiaya, Kece juga dilumuri kotoran manusia di bagian wajah dan tubuhnya oleh terlapor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved