Breaking News:

PPKM Diperpanjang hingga 4 Oktober, Ini Penyesuaian Aturan Terbaru

Perpanjangan berlaku mulai Selasa 21 September 2021 sampai Senin 4 Oktober 2021 mendatang.

Wartakotalive.com/Muhamad Fajar Riyandanu
Tangkapan layar Luhut B Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi, saat menjadi pembicara dalam Konferensi Pers dan Evaluasi PPKM, Minggu (25/7/2021), malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4, kembali diperpanjang oleh pemerintah.

Perpanjangan berlaku mulai Selasa 21 September 2021 sampai Senin 4 Oktober 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, pada konferensi pers, Senin (20/9/2021).

Luhut mengatakan, saat ini tidak ada daerah level 4 di wilayah Jawa dan Bali.

"Saat ini tidak ada lagi kabupaten atau kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali, semua di level 3 dan 2," ujar Luhut seperti dikutip Kompas.com.

Dalam perpanjangan PPKM ini, katanya terdapat sejumlah penyesuaian aturan yang akan diberlakukan.

Berikut penyesuaian aturan PPKM terbaru:

1. Uji coba pembukaan Pusat Perbelanjaan atau Mall bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orangtua yang akan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, DIY dan Surabaya.

2. Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50% pada kota-kota level 3 dan level 2, namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi Peduli Lindungi serta penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Kategori Kuning dan Hijau dapat memasuki area bioskop.

3. Pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 akan digelar di kota kabupaten Level 3 dan 2 dengan maksimal 8 Pertandingan per minggu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved