Breaking News:

Berita Daerah

Konsep 7s McKinsey Diterapkan di Kota Tidore Kepulauan, Ini Penjelasan Wali Kota Captain Ali Ibrahim

Kota Tidore Kepulauan, menerapkan praktik terbaik tata Kelola pemerintahan dengan pendekatan konsep 7s McKinsey.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Foto: Wali Kota Tidore Kepulauan Captain Ali Ibrahim mengatakan wilayahnya Kota Tidore Kepulauan, menerapkan praktik terbaik tata Kelola pemerintahan dengan pendekatan konsep 7s McKinsey. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Minggu (19/9/2021), digelar webinar yang bertemakan 'Menyingkap Angan Good Governance, Praktik Pembelajaran dari Korporasi dan Pemerintah dengan Pendekatan 7s McKinsey'.

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara dan tiga Politeknik STIA LAN Bandung, Jakarta dan Makassar, yang menggelar webinar itu.

Dalam webinar tersebut, hadir Wali Kota Tidore Kepulauan, Captain Ali Ibrahim, satu-satunya kepala daerah yang jadi pembicara.

Webinar yang berkolaborasi merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), Ali Ibrahim pun membahas tema itu untuk di Kota Tidore Kepulauan.

Baca juga: Ini Momen Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan Dukung Captain Ali Ibrahim Jadi Gubernur Maluku Utara

Ternyata, Kota Tidore Kepulauan tengah menerapkan praktik terbaik tata Kelola pemerintahan dengan pendekatan konsep 7s McKinsey.

Mahasiswa S3 FIA UI ini mengatakan, berbagai pendekatan dan kebijakan pemerintah kini sudah terlihat mengarah pada konsep korporasi dengan pendekatan 7s McKinsey.

Lanjutnya, good governance yang diarahkan pada praktik pemerintahan menuju konsep korporasi bukan mustahil.

Ia meyakini, konsep tersebut akan terwujud sejalan dengan makin baiknya reformasi birokrasi.

Ketua Apeksi Komwil VI itu juga memaparkan, dalam memimpin daerah selama 2 periode ini, tak mudah terapkan prinsip good governance.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved