Breaking News:

Haji Lulung

Kembali ke PPP, Haji Lulung Ingin Jalankan Roda Organisasi Partai untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Abraham Lunggana alias Haji Lulung merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Abraham Lunggana atau biasa dikenal Haji Lulung saat diwawancarai awak media usai menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah III GMPI (Gerakan Muda Pembangunan Indonesia) di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Minggu, (19/09/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT - Abraham Lunggana alias Haji Lulung merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Di partai berlambang Ka'bah itu, Haji Lulung diangkat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta.

Pengangkatan Haji Lulung sebagai Ketua DPW PPP DKI tertulis dalam SK Kepengurusan Periode 2021-2026 yang ia terima pada 16 September 2021 di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Haji Lulung juga telah merekrut putra Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi sebagai Sekretaris Wilayah PPP DKI.

Selain itu, dia meminta maaf kepada masyarakat sebab konfik internal partai yang berlangsung kurang lebih lima tahun.

Baca juga: Sosok Haji Lulung, Seteru Besar Ahok yang Pilih Hengkang usai PAN Merapat ke Pemerintah

Baca juga: Haji Lulung: Warga Disuruh Isoman tapi Obat Tidak Ada, Gimana? Saya Mengalami Sendiri

Baca juga: Banjir Jakarta Cepat Surut, Haji Lulung: Pak Anies Ditolong Allah SWT

"Saya bisa mewakili teman-teman di Jakarta. Ada teman DPP juga meminta maaf kepada semua masyarakat Jakarta dan umat Islam, khususnya kalau kita dahulu memang konflik, kemudian ada Pilkada tidak sejalan dengan azas kita barangkali itu," kata Haji Lulung saat diwawancarai awak media usai menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah III GMPI (Gerakan Muda Pembangunan Indonesia) di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Minggu, (19/09/21).

Tak hanya itu, dirinya pun meminta maaf dan berniat menjalankan kembali roda organisasi partai, agar aspirasi umat Islam dan masyarakat Jakarta dapat ditampung oleh DPW PPP DKI.

"Jadi, izinkan saya minta maaf dan dibukakan pintu maaf," ucap Haji Lulung.

"Atas panggilan keinginan turut menyatu karena kita 5 tahun konflik. Sama saudara sendiri, saling menjaga perasaan pada waktu itu kami Alhamdulillah Allah SWT telah menyatukan kita dan terima kasih kepada Allah SWT," jelas Haji Lulung.

Selain itu, Haji Lulung akan bersinergi dengan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) untuk menjalankan program-program ke depan.

"Terutama tadi harus diteruskan ya, bagi-bagi sembako dalam situasi kondisi yang hari ini PPKM sudah sampai level ketiga. Kita akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat di bawah, kalau perlu kita jemput bola," tutur Haji Lulung.

Haji Lulung ingin partainya dekat dengan kaum muda.

Haji Lulung juga berharap ke depannya akan terbangun kolaborasi antara PPP dengan GPMI untuk menjalani berbagai program di waktu mendatang.

Haji Lulung juga akan melakukan konsolidasi hingga tingkat RT dan RW.

Salah satu program yang Haji Lulung sebutkan adalah melanjutkan oleh DPW PPP DKI adalah membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat di bawah. Kalau perlu, kami jemput bola," papar Haji Lulung.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved