Pengelola Ancol Klaim Tren Pengunjung Mulai Naik Meski Masih di Bawah 25 Persen

pengelola telah menyediakan tempat parkir bagi kendaraan yang tidak ganjil genap supaya pengunjung bisa melanjutkan rencana rekreasi di Ancol. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/ Junianto Hamonangan
sejumlah warga mengunjungi Dunia Fantasi, di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara yang kembali dibuka setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol Edy Prastyo mengatakan sejak dibuka pada 14 September 2021, jumlah pengunjung yang datang mengalami peningkatan. 

Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mulai menunjukkan tren peningkatan saat akhir pekan meski adanya penerapan ganjil genap. 

“Tren pengunjung sudah mulai naik tapi masih di bawah kisaran 25 persen, jika dibanding Sabtu kemarin naik dengan kisaran 10-15 persen,” ujar Edy, Minggu (19/9/2021). 

Apalagi kebijakan ganjil genap juga tidak terlalu berpengaruh karena pengelola sebelumnya telah memberikan sosialisasi kepada para pengunjung.

“Untuk ganjil genap kita masih komunikasi untuk di sosial media Ancol dibantu media dan cukup masif,” ujarnya. 

Baca juga: BSI Gesit Jaksel Kembali Torehkan Prestasi

Baca juga: Umat Buddha Kota Tangerang Rayakan Hari Suci Ulambana Dengan Bagikan Paket Sembako

Selain itu setiap pengunjung yang akan membeli tiket secara online untuk kunjungan pada akhir pekan juga sudah diberi pemberitahuan perihal adanya penerapan ganjil genap. 

“Dari tim juga beri notifikasi bagi pengunjung Jumat Sabtu Minggu dengan sesuaikan nopol ganjil atau genap,” ungkapnya. 

Selain itu pengelola telah menyediakan tempat parkir bagi kendaraan yang tidak ganjil genap supaya pengunjung bisa melanjutkan rencana rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol

Pantauan di lokasi, petugas gabungan berjaga-jaga di sekitar Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol untuk menerapkan ganjil genap mulai dari pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Sementara di dalam Taman Impian Jaya Ancol, tampak sejumlah pengunjung asyik rekreasi. Ada beberapa di antara mereka yang lebih memilih di pinggir pantai dan lainnya sekadar naik sepeda.

Sementara, tempat hiburan keluarga Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur telah membuka tiga wahana wisata seperti kereta gantung, taman burung dan taman reptilia dengan masa jam operasional dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Baca juga: Film Yuni Trending Usai Terima Penghargaan di TIFF Toronto, Film Indonesia Berkibar di Kala Pandemi

Baca juga: Buaya Sepanjang 4 Meter Muncul di Kali PIK, Warga Resah

Sementara untuk wahana indoor seperti anjungan hanya diperbolehkan sampai di halaman depan. Yono, pengunjung asal Pondok Gede, Bekasi memilih menghampiri wahana taman burung karena lokasinya yang terbuka.

Yono menilai, lokasi wahana yang terbuka membuat dirinya merasa aman dari potensi penyebaran Pandemi Covid-19. 

"Ke taman burung karena alami. Burungnya bagus bagus terus outdoor, jadi aman. Seger dah lihatnya, untungnya nggak ujan," kata Yono di taman burung pada Minggu (19/9/2021), sore. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved