Breaking News:

Pilpres 2024

PENGAMAT: Ganjar Pranowo Sering Mendapat Apresiasi dari Masyarakat dan Jadi Trendsetter Politisi

Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sering mendapat apresiasi dari masyarakat di media sosial.

Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan sidak pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 33 Kota Semarang, Rabu (15/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sudah jamak lumrah jika aktivitas pejabat publik dikait-kaitkan dengan dunia politik menjelang hajatan besar pada 2024, yaitu Pemilu dan Pemilihan Presiden.

Sejumlah pejabat publik seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tak luput dari sorotan masyarakat.

Sementara itu pengamat Politik Ujang Komarudin menilai bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sering mendapat apresiasi dari masyarakat di media sosial.

“Di media sosial, Ganjar sering mendapat apresiasi dari masyarakat,” kata Ujang dalam talkshow yang merupakan rangkaian deklarasi relawan Sahabat Ganjar luar negeri  di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Ia menilai bahwa Ganjar Pranowo menjadi trendsetter politisi dan pejabat daerah yang selalu mendapat sambutan hangat dari generasi milenial.

Sebagai seorang politisi, kata Ujang, Ganjar Pranowo aktif menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan warga.

Baca juga: Hargai Perbedaan, Sahabat Ganjar Maluku dan NTT Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Baca juga: Tanpa Dibayar Puluhan Sopir Bajaj di Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Bagikan 1.000 Sembako ke Warga

Pernyataan tersebut didasari oleh pengamatan Ujang terhadap aktivitas Ganjar di media sosial, seperti membagikan kegiatannya saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner, hingga ketika bersepeda.

"Internet kini menjadi salah satu hal penting dalam bermasyarakat seiring dengan berkembangnya teknologi. Internet memunculkan adanya jenis media baru yang dinamakan new media atau media baru, salah satunya adalah media sosial," tutur dia.

Menurut Ujang, media sosial menjadi salah satu bentuk media massa yang paling banyak diminati.

Sifat media massa yang penyampaiannya lebih cepat dan memberi ruang untuk melakukan komunikasi dua arah membuat penggunanya dapat saling berinteraksi satu dengan yang lainnya secara daring.

Baca juga: Dari Atas Perahu Sahabat Ganjar Cirebon Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved