Pemkot Bekasi Kembali Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Stadion PCB, Dosis Satu dan Dua Boleh Ikut

Pemkot Bekasi kembali membuka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Bekadi Selatan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Wartakotalive.com
Vaksinasi massal 50.000 orang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (8/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Pemkot Bekasi kembali membuka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Bekadi Selatan.

Kali ini, masyarakat yang hendak divaksin dosis satu dan dua biperbolehkan berpartisipasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan sentra vaksinasi dibuka agar bisa menjangkau lebih banyaj masyarakat, meski pihaknya juga telah menggelar vaksinasi di kelurahan-kelurahan.

Baca juga: Luncurkan Gerai Vaksin Mobile, Polres Bogor Kebut Distribusi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor

"Dalam rangka meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat atau herd immunity, biar menjangkau masyarakat lebih luas dan lebih banyak lagi, sehingga mereka lebih mudah nantinya," kata Rahmat saat dikonfirmasi, Sabtu (18/9/2021).

Terdapat tiga jenis vaksin yang disediakan, yakni Sinovac, Pfizer, dan Astra Zeneca untum vaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua disesuaikan dengan jenis yang telah diinjeksi pada suntikan pertama.

Kegiatan akan berlangsung selama sepekan, mulai dari Senin (20/9/2021) hingga Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Luncurkan Gerai Vaksin Mobile, Polres Bogor Kebut Distribusi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor

Baik dosis pertama dan dosis kedua, pendaftarannya langsung di tempat menuju Gate 10. Sedangkan pelaksanaan vaksinnya sendiri terdapat di Gate 12.

"Syaratnya dengan membawa fotocopy KTP dan KK, serta khusus untuk dosis kedua diwajibkan menyertakan bukti kartu vaksinasi dosis pertama," ujarnya.

Digelarnya kembali sentra vaksinasi di Stadion PCB diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat agar lebih mudah mengakomodir kebutuhan vaksinasi yang jadi syarat ketentuan sejumlah kepentingan publik.

Baca juga: Ingin Sekali Belajar Tatap Muka di Sekolah, Nadia Beranikan Diri Ikut Vaksinasi di Kecamatan Beji

"Kami buka Sentra Vaksinasi biar warga itu tidak bingung cari-cari tempat vaksin, makanya kami buka di tempat umum pusat kota, areanya luas, dan aksesnya mudah, ditambah juga kami sebar di titik-titik lokasi yang berbeda di setiap Kelurahan Kota Bekasi. Harapannya, akan semakin banyak warga tervaksin demi tercapainya herd immunity," kata Rahmat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved