Breaking News:

PPKM

Kawasan Kota Tua Hari Sabtu Ini Dibuka untuk Olahraga, Ini yang Akan Dilakukan Satpol PP DKI

Kawasan Kota Tua hari ini dibuka untuk olahraga, penjagaan akan dilakukan oleh Satpol PP tingkat Kota Jakarta Barat dan tingkat Kecamatan Taman Sari.

TRIBUNNEWS/FERRYAL IMMANUEL
Warga hendak mengunjungi Kota Tua, Jakarta Barat, untuk mengisi libur Lebaran 2021, namun kecewa karena kawasan wisata itu ditutup, Kamis (13/5/2021). Namun mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021), Kota Tua dibuka kembali untuk olahraga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021), kawasan Kota Tua dibuka untuk olahraga di masa PPKM bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pada hari pertama dibukanya kawasan Kota Tua.

Penjagaan akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP tingkat Kota Jakarta Barat dan tingkat Kecamatan Taman Sari.

Video: Calon Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Kecewa Mobilnya Diputarbalikkan

"Pagi hari, penjagaan dari Satpol PP kecamatan dulu. Nanti kalau sudah siang, baru dari tingkat kota dan gabungan kecamatan," kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat saat dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021).

Untuk Sabtu pagi, kata Tamo, pihaknya akan menurunkan sebanyak 40 personel untuk mengawasi warga yang berolahraga.

Sementara di hari Minggu pagi katanya juga akan dijaga oleh 40 personel.

Baca juga: Menyusuri Jejak Kota Jakarta Tempo Dulu Mulai dari Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kota Tua

Baca juga: VIDEO Transformasi Kawasan Bersejarah, Pemprov DKI akan Revitalisasi Kota Tua

Sedangkan malam hari, jumlah personel yang berjaga 60 personel untuk memastikan tidaka ada yang beraktifitas di kawasan Kota Tua.

"Personel di pagi hari nanti memastikan, para pengunjung memakai masker, dan mentaati protokol kesehatan, saat berolahraga," terang Tamo.

Tamo berharap masyarakat tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas di Kawasan Kota Tua, sehingga tidak menimbulkan adanya klaster penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved