Breaking News:

Bisnis

FrieslandCampina Rayakan 150 Tahun, Terus Berkomitmen Mengelola Seluruh Rantai Produksi

FrieslandCampina, salah satu produsen produk-produk berbasis susu  genap merayakan 150 tahun berdirinya perusahaan

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Buka puasa bersama PT Frisian Flag Indonesia dengan keluarga peternak sapi perah di Pangalengan, Bandung. Salah satu kegiatan bersama peternak dalam rangka program pemberdayaan peternak Indonesia melalui program Dairy Development Program (DDP) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - FrieslandCampina, salah satu produsen produk-produk berbasis susu  genap merayakan 150 tahun berdirinya perusahaan.

FrieslandCampina hadir di Indonesia melalui afiliasinya PT Frisian Flag Indonesia (FFI). Keberadaan di Indonesia juga 'sama tuanya'. Hampir seratus tahun lamanya FFI telah menyediakan produk bernutrisi bagi konsumen di berbagai tahapan usia.

Tidak heran, jingle iklan, 'susu saya susu bendera ' bahkan hanya nadanya saja, dalam hati sudah bernyanyi.

Selain menyediakan produk, keberadaan FrieslandCampina di Indonesia juga membawa warisan bagi peternak dan koperasi susu perah Indonesia. 

Baca juga: Frisian Flag Indonesia Salurkan 15.000 Kotak Susu untuk Rumah Sakit Darurat Asrama Haji Pondok Gede

Baca juga: Dukung Indonesia SIAP, Frisian Flag Indonesia Komitmen via Produk Susu Terjangkau dan Literasi Gizi

Salah satunya adalah program pemberdayaan peternak Indonesia melalui Dairy Development Program (DDP) yang dilaksanakan oleh FFI. 

"Di Indonesia kami juga menerapkan standar kualitas dengan menerapkan standarisasi kualitas pada proses produksi, kemasan, dan distribusi, berdasarkan sistem Foqus Food Safety & Quality," ujar Plant Manager PT Frisian Flag Indonesia Aryono Bambang Ardhyo di acara Perayaan 150 Tahun FrieslandCampina dengan tema 'From Grass to Glass' belum lama ini.

Ia mengatakan, keberlanjutan juga menjadi fokus utama dalam menerapkan program-program keberlanjutan termasuk juga di dua fasilitas produksi FrieslandCampina di Indonesia. 

Selain juga inovasi yang dibangun FFI untuk terus meningkatkan pengetahuan dan menguak berbagai kebaikan dan manfaat nutrisi dalam susu. 

Baca juga: Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Indonesia Tekankan Kolaborasi Bersama Jaga Ketahanan Pangan

Baca juga: Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Indonesia Tekankan Kolaborasi Bersama Jaga Ketahanan Pangan

Bagi konsumen, suatu produk yang bisa bertahan hingga 150 tahun, jadi jaminan kualitas. Seperti diutarakan Co  Founder Parentalk.id Nucha Bachri.

"Sebagai ibu dari 2 orang anak tengah tumbuh dan berkembang, saya terbilang pemilih saat menentukan produk susu apa yang boleh dikonsumsi anak-anak," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved