Breaking News:

Lifestyle

Berdayakan Kaum Hawa, Nina Nugroho Gelar 'Profesional Women Week'. Ini Agendanya

 Perancang busana Nina Nugroho menginisiasi lahirnya gelaran bertajuk 'Profesional Women Week (PWW)', yang akan berlangsung secara  hybrid (online dan

WARTA KOTA/IGN AGUNG NUGROHO
Perancang busana Nina Nugroho menginisiasi gelaran bertajuk 'Profesional Women Week', yang akan berlangsung secara hybrid pada 20-24 September 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perancang busana Nina Nugroho menginisiasi lahirnya gelaran bertajuk 'Profesional Women Week (PWW)', yang akan berlangsung secara  hybrid (online dan offline), pada 20-24 September 2021.

Menurut Nina, lewat helatan ini  dirinya ingin lebih memberdayakan peran kaum perempuan dalam menjalani kehidupannya. 

"Saya berupaya mendukung para wanita profesional menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah," ucap Nina saat menggelar jumpa pers PWW secara virtual, Jumat (17/9/2021) sore.

Nina mengatakan, dirinya percaya bahwa perempuan Indonesia merupakan individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya.

Baca juga: Anak Korban Kekerasan Trauma Berat, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak Lakukan Pendampingan

Baca juga: Civitas UI Gandeng Pemprov DKI Dorong Pemberdayaan Perempuan di Tengah Pandemi Covid-19

"Profesional Women Week adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang," kata Nina.

Tema PWW tahun ini adalah #akuberdaya. Sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

Hastag #akuberdaya memiliki makna bahwa perempuan pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya. 

Secara alami, mereka memikul rasa sakit melahirkan dengan nyawa sebagai taruhannya.

"Wanita memiliki kemampuan multitasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya. Wanita adalah tonggak keluarga. Maka kami tak menggunakan istilah pemberdayaan melainkan keberdayaan," kata Nina.

Baca juga: Anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dikritik DPR RI

Baca juga: Mendagri Wajibkan Pemda Buat Program Pemberdayaan Perempuan dan Anak

PWW diselenggarakan dalam lima hari, empat hari beruntun dilakukan kegiatan Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

Selanjutnya, pada hari kelima ditutup dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri 50 tokoh perempuan. 

"Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia. Para narasumber dalam talkshow akan berbicara tentang 4 sub-tema yaitu karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion," kata Nina. 

Pada perayaan puncak, 24 September 2021, akan diluncurkan Gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi #akuberdaya yang akan diikuti 1.000 perempuan Indonesia yang bakal hadir secara virtual.

Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya. (ign).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved