Breaking News:

Berita Bekasi

14 Instansi Siap Gabung, Layanan Administrasi Kependudukan di Mal Pelayanan Publik Makin Lengkap

Keberadaan MPP diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah Pemkab Bekasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota
ILUSTRASI MPP -- Petugas tengah mengoperasikan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Mart Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (4/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Sedikitnya ada 14 instansi di wilayah Kabupaten Bekasi yang telah bergabung untuk memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Sementara ini ada 14 instansi yang sudah bergabung termasuk yang dari luar pemda, seperti Kantor Imigrasi, Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Pengadilan Agama, Perbankan hingga Kepolisian,” tutur Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Sandra Iis Yanti, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/9/2021).

Guna meningkatkan pelayanan, pihaknya akan terus berupaya merangkul instansi lain yang belum bergabung sehingga tercipta sistem pelayanan terpadu satu pintu atau 'one stop service' yang lebih lengkap.

Keberadaan MPP diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah Pemkab Bekasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki populasi lebih dari 3 juta jiwa. 

Baca juga: HUT Kota Bekasi ke-24, Menpan RB Resmikan Tiga Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi

Baca juga: Pemkot Bekasi Imbau Pelayanan Publik Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

"Kalau semua persyaratan lengkap prosesnya akan singkat dan jaraknya juga lebih dekat, Jadi mau mengurus KTP, menurus KK, mengurus akta nikah, izin usaha dan yang lainnya gak perlu lagi datang ke Pemda," katanya.

Pihaknya dalam waktu dekat juga akan membuka layanan MPP Lotte Mart Cikarang sebagai langkah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Insyaallah tahun ini, tetapi kepastian tanggalnya masih nunggu hasil koordinasi dengan pihak Kementrian (Menpan-RB)," tutur Iis. 

MPP Mal Techno Mart Karawang Layani 19 Pelayanan Publik Seperti KTP, Akta, BPJS, Hingga Vaksin Covid

Wali Kota Bekasi Imbau Tempat Pelayanan Publik Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Tujuannya

Profesional demi pelayanan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginginkan jajarannya untuk fokus meningkatkan kinerja secara profesional demi memberi pelayanan terbaik bagi publik.  

"Kami kedepannya akan fokus pada setiap pelayanan publik, bagaimana menyempurnakan kembali pelayanan yang dinilai masih belum maksimal akan kami maksimalkan lagi, dari aspek kajian, penyusunan regulasi dan juga implementasi peningkatan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Dani saat dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021).

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Permudah Urusan Administrasi Kependudukan, 14 Instansi Kabupaten Bekasi Siap Gabung di MPP, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved