Pemkot Jakarta Pusat dan Mahasiswa Salurkan 100 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19. 

Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Bekasi (FKMB) salurkan 100 paket sembako kepada sejumlah warga di Jalan Tambak RW 06,

Penulis: resign | Editor: Lilis Setyaningsih
Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Wakil wali kota jakarta pusat, Irwandi, saat memberikan kata sambutan pada acara penyaluran 100 sembako Pos RW 06, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/9/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Bekasi (FKMB) salurkan 100 paket sembako kepada sejumlah warga di Jalan Tambak RW 06, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/9/2021), siang. 

Adapun paket sembako yang tersedia akan disalurkan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Kami berusaha membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19 ini. Karena ada yang memang usahanya tutup dan menjadi korban PHK," kata Irwandi, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat saat ditemui di lokasi pada Jumat (17/9/2021). 

Sementara itu, Ketua FKMB Jakarta Pusat, Hadi Murtadhi Achmad mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari anak muda betawi. Lebih lanjut, Hadi mengatakan, FKMB merasa khawatir dengan sejumlah warga yang mengalami kesulitan saat masa pagebluk Covid-19. 

Baca juga: Tidak Dibagikan Langsung Oleh Jokowi, Hotma Tetap Antusias dan Senang Dapat Bantuan Paket Sembako

Baca juga: Relawan Sahabat Ganjar Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Korban Kebakaran di Kemayoran

"Sedikit upaya untuk meningkatkan kebutuhan warga. Semoga bermafaat dan terselenggara dengan baik," kata Hadi di lokasi pada Jumat (17/9/2021). 

Paket sembako yang berikan kepada warga terdiri dari beberapa bahan pokok yang terdiri dari mie instan, teh celup, kecap, ikan sarden, gula, beras, garam, dan minyak goreng.

Salah satu warga yang menerima paket sembako, Mariana, Ibu rumah tangga berusia 74 tahun ini mengaku senang saat menerima bingkisan sembako. "Intinya saya sangat senang sekali. Kira-kira ini bisa cukup sampai 1 minggu," ujar Mariana saat ditemui di rumahnya pada Jumat (17/9/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Irwandi berharap banyak anak muda atau komunitas yang aktif dalam kegiatan sosial, terutama komunitas mahasiswa daerah yang saling bantu ke daerah masing-masing. 

Baca juga: Petugas Pemakaman Covid-19 TPU Rorotan Dapat Bantuan Sembako dari Alumni Akpol 92

Baca juga: Komunitas Gerakan Berbagi Untuk Warga dan Mahasiswa Salurkan Bantuan Sembako ke Kepulauan Seribu

"Kegiatan FKMB merupakan suatu kegiatan yang perlu dicontoh dan diapresiasi. Mudah-mudahan ekonomi kita bisa pulih walau Pandemi Covid-19 belum usai. Kita optimis kegiatan ekonomi bisa menggeliat kembali," pungkas Irwandi. (M29). 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved