Breaking News:

Instalasi Sepatu Raksasa Ditempatkan di 3 Titik Jakarta

Ketiga titik itu adalah di Stasiun BNI City Taman Dukuh Atas, Lapangan Banteng dan Alun-Alun Velodrome.

Istimewa
Tugu Sepatu di Jalan Sudirman, depan Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Instalasi sepatu raksasa akan ditempatkan di tiga titik di Jakarta, mulai 17–26 September 2021.

Ketiga titik itu adalah di Stasiun BNI City Taman Dukuh Atas, Lapangan Banteng dan Alun-Alun Velodrome.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, pembangunan instalasi sepatu itu merupakan hasil kolaborasi antara BUMD PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) dengan brand sepatu lokal Compass.

Instalasi ini dipasang dengan tajuk Xpresikan Warnamu di sejumlah titik Jakarta.

Menurutnya, instalasi sepatu raksasa ini sekaligus menandai dimulainya rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pelaku ekonomi kreatif terhadap Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 yang dicanangkan oleh UNCTA.

“Kami menyambutnya dengan turut menggelar instalasi dari para pelaku ekonomi kreatif. Tujuannya, untuk membangkitkan dan memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif di Jakarta agar tetap berkreasi di tengah tantangan pandemi,” kata Gumilar berdasarkan keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Gumilar berharap, festival ini dapat mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, sekaligus mendukung Jakarta sebagai Kota Kolaborasi melalui kampanye kreatif di ruang publik DKI Jakarta, serta menyukseskan city branding +Jakarta Kota Kolaborasi.

Dengan sinergitas ini, para pelaku ekonomi kreatif di Jakarta diyakini bisa bangkit dan pulih lebih cepat.

“Pembangunan instalasi ini merupakan inisiasi dari pelaku ekonomi kreatif yang bersifat non-budgeter APBD. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi dengan menyediakan ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jakarta,” jelas Gumilar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved