Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Gelar Vaksinasi, Alumni SMA Kolese de Britto dan Stella Duce Angkatan 96 Dekati Warga Kalibawang

Bahasa kemanusiaan akhirnya mempertemukan dan memperlancar vaksinasi gelaran alumni SMA Kolese de Britto dan alumna SMA Stella Duce 1 angkatan 96.

Dokumentasi Pribadi
Warga berpose gembira setelah menerima vaksin yang diinisiasi Alumni SMA Kolese de Britto dan Stella Duce angkatan 96 di SDN Kempong, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, Kamis (16/9/2021). Sebanyak 700 dosis tersalurkan, padahal sehari sebelumnya hanya terdaftar 200 warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Dekati, cara elegan rangkul penolak vaksinasi Covid-19.

Segera adakan vaksinasi di lokasi yang dekat dengan permukiman warga.

"Akhirnya, warga kami di sekitar lokasi ini sudah 90 persen divaksin," kata Senija, Plt Lurah Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Masih Disuntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Banyak Pengunjung yang Gagal Menonton di Bioskop

Baca juga: Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door untuk Puluhan Ribu Pelajar yang Digelar BIN di Aceh

Saat itu Senija ikut melihat dari dekat vaksinasi yang digelar di SDN Kempong yang digelar alumni SMA Kolese de Britto dan alumna SMA Stella Duce 1 angkatan 96.

Sebanyak 700 dosis tersalurkan, padahal sehari sebelumnya hanya terdaftar 200 warga.

"Penolakan warga di sini memang tinggi. Ada yang tidak percaya vaksin, ada pula yang karena alasan jarak tidak mau ikut vaksin di puskesmas," kata Senija.

Warga berpose gembira setelah menerima vaksin yang diinisiasi Alumni SMA Kolese de Britto dan Stella Duce angkatan 96 di SDN Kempong, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, Kamis (16/9/2021). Sebanyak 700 dosis tersalurkan, padahal sehari sebelumnya hanya terdaftar 200 warga.
Warga berpose gembira setelah menerima vaksin yang diinisiasi Alumni SMA Kolese de Britto dan Stella Duce angkatan 96 di SDN Kempong, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, Kamis (16/9/2021). Sebanyak 700 dosis tersalurkan, padahal sehari sebelumnya hanya terdaftar 200 warga. (istimewa)

"Mendekati warga dengan cara seperti ini ternyata memang tepat," lanjut Senija diiyakan Kepala Puskesmas Kalibawang dr Theresia Rudatun.

Panitia penyelenggara dibantu Grab turut mendukung menghadirkan mitra dan warga sekitar ikuti vaksinasi.

Iming-iming doorprize ayam hidup rupanya menarik warga ikut vaksinasi. Ada 200 ayam hidup yang dibagikan ke warga yang beruntung.

Baca juga: Alumni SMA Kolese de Britto dan Stella Duce Gelar Vaksinasi Mandiri, Mengapa Ada Doorprize Ayam?

Baca juga: Donny Verdian Nyanyikan Salam Yusup Versi Bahasa Jawa, Lirik Dibuat Bareng Guru SMA Kolese de Britto

Ekspresi gembira tampak di wajah-wajah penerima. "Lucu. Baru kali ini ada vaksinasi berhadiah ayam," komentar salah satu peserta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved