Breaking News:

Berita Kabupaten Bogor

Bantu Penanggulangan Covid19, Ade Yasin Berikan Piagam Perhargaan Kepada Relawan PMI Kabupaten Bogor

Bantu Penanggulangan Covid-19, Ade Yasin Apresiasi PMI Kabupaten Bogor. Piagam perhargaan pun diberikan kepada para relawan PMI Kabupaten Bogor

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (17/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -  Apresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang berperan aktif dalam penanganan covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan piagam penghargaan kepada para relawan PMI Kabupaten Bogor.

Penyerahan pengharaana tersebut dilakukan secara langsung oleh Ade Yasin di Aula Pendopo Bupati Bogor, Kabupaten Bogor pada Jumat (17/9/2021).

Relawan yang mendapat penghargaan antara lain: dr. Budi Suwarman, pendonor plasma konvalesen 11 kali; Iwan, Staf Markas PMI Kabupaten Bogor; dan Ali Firdawansyah, Staf UTD PMI Kabupaten Bogor.

Selain itu, ada Muhammad Fahri, Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Bogor; Rudi Sipit, tenaga sukarela unit Koplak PMI Kabupaten Bogor; dan Dhian Nurul Wardani, Tenaga sukarela unit Sibat PMI Kabupaten Bogor.

“Penanganan bencana besar itu tidak terlepas dari bantuan PMI yang bahu-membahu bekerja maksimal mulai dari tenaganya, dapur umum dan lainnya," kata Ade, Jumat (17/9/2021).

Dia mengaku selalu melihat baju meah PMI hadir dimana-mana ketika ada bencana.

Baca juga: Solusi Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno : Berkaca Pada Kearifan Lokal Desa Wisata Bejijong

Baca juga: Forum Institut Pariwisata Dunia Puji Menparekraf Sandiaga Uno di Global Tourism Forum

"Kadang-kadang saya hadir meninjau lokasi di hari pertama atau kedua, memang baju merah ini sudah ada. Inilah yang menandakan betapa gercepnya PMI dalam menanganai bencana menskipun dalam situasi darurat sekalipun,” puji Ade.

Ade Yasin memaparkan bahwa pandemi Covid-19 terus mengalami penurunan yang signifikan.

Bahkan jika dilihat dari aplikasi Peduli Lindungi, saat ini kasus positif Covid-19 berada di angka 50 orang per hari.

Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencapai 5,5 juta jiwa angka 50 cukup kecil dibandingkan kasus positif pada bulan juli 2021 mencapai 900-1000 orang per hari.

Baca juga: Buktikan Indonesia Kaya Akan Kearifan Lokal, Sandiaga Uno Berikan Bulut Bagci Pakaian Adat Gorontalo

Baca juga: Masuk PPKM Level 1, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Parekraf Berkembang Pesat di Surabaya

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved