Breaking News:

120 Polantas Kawal Penerapan Ganjil Genap di TMII dan Ancol

Sebanyak 120 personel polisi akan berjaga di dua lokasi wisata di Jakarta yakni Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (17/9/2021).

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Desy Selviany
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebanyak 120 personel polisi akan berjaga di dua lokasi wisata di Jakarta yakni Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (17/9/2021).

Dua tempat wisata itu mulai dibuka Jumat ini dan diterapkan kebijakan ganjil genap di ruas jalan di sekitarnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan 120 personel polisi akan berjaga secara shift dari pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB di dua lokasi itu, setiap harinya.

Menurut Sambodo, 120 personel polisi itu akan menjaga penerapan ganjil genap lokasi wisata yang mulai diterapkan di sana, Jumat (17/9/2021).

Mereka akan menyaring kendaraan sesuai dengan plat nomor kendaraan dengan tanggal ganjil atau genap.

"Selain itu juga kami akan dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Jadi di satu lokasi ada 40 personel gabungan di setiap gerbangnya," jelas Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021).

Sambodo mengatakan bahwa kebijakan ini belum memiliki batas waktu yang ditentukan.

Selama PPKM masih berlaku maka kebijakan ganjil genap di lokasi wisata masih berlaku.

Namun Sambodo berjanji akan terus mengevaluasi agar kebijakan tersebut dirasa efektif.

"Hari ini kan pertama, tentu ada trial and error. Kami akan lihat bagaimana sistemnya. Karena sebetulnya yang penting situasi di dalam kawasannya itu yang tidak terjadi kerumunan," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved