Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Tiga Kali Gagal Vaksin Karena Tensi Tinggi, di Cimanggis Depok Sudarsono Lega

"Sudah tiga kali saya gagal vaksin karena pas diperiksa tensinya selalu tinggi," kata Sudarsono

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ mochammad dipa
Sudarsono (63) warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis Depok, akhirnya berhasil di vaksinasi di Kecamatan Cimanggis Depok. Ia mengakubsudah tiga kali gagal vaksin sebelumnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Setelah tiga kali gagal divaksinasi Covid-19, karena dari hasil pemeriksaan tensi darahnya selalu tinggi, akhirnya Sudarsono (63) bisa juga menerima vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (16/9/2021).

"Sudah tiga kali saya gagal vaksin karena pas diperiksa tensinya selalu tinggi," kata Sudarsono usai divaksin, kepada Wartakotalive.com, Kamis (16/9/2021).

Pria pensiunan Kementerian Sosial ini sebelumnya mengaku sudah mendatangi tiga tempat sentra vaksinasi.

"Pertama di RS Bhayangkara Brimob, lalu kedua saya daftar lewat online di Transmart Lebak Bulus, dan ketiga di Puskesmas Mekarsari, semuanya gagal karena tensi saya tinggi," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, ketika pemeriksaan kesehatan di Kecamatan Cimanggis ini, tensi darahnya sempat tinggi yakni mencapai angka 187/87.

"Kemarin saya memang sempat video call sama teman-teman alumni. Sampai malam banget memang, makanya tadi sempat tinggi pas di cek, mungkin karena tidur larut malam," ucapnya.

Untungnya, lanjut Sudarsono, dirinya diminta petugas kesehatan untuk beristirahat dahulu beberapa menit guna menurunkan tensinya.

"Tadi diminta istirahat dulu 10 menit, baru diperiksa lagi. Alhamdulillah turun tensinya jadi 178, itu pun masih tinggi cuma dibawah batas normal yakni 179, jadi akhirnya boleh divaksin," ungkapnya.

Menurut pria yang tinggal di Jalan Singgalang 3 Nomor 8 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis ini, ia mengaku tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

Dirinya juga datang ke Kecamatan Cimanggis seorang diri menggunakan motor.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved