Breaking News:

Satu Plat Nomor Palsu Anggota DPR RI Dihargai Rp 50 Juta, Kepolisian Rp 20 Juta

Harga itulah yang dipatok oleh sindikat pemalsuan plat nomor pejabat yang berhasil diungkap Subdit Resmbob Krimum Polda Metro Jaya.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Desy Selviany
Barang bukti plat nomor palsu dari sindikat pemalsu plat nomor pejabat yang berhasil diungkap Polda Metro Jaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Satu plat nomor palsu anggota DPR RI dihargai Rp 50 Juta. Sementara untuk harga satu plat nomor palsu kepolisian senilai Rp 20 juta.

Harga itulah yang dipatok oleh sindikat pemalsuan plat nomor pejabat yang berhasil diungkap Subdit Resmbob Krimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya berhasil menangkap tiga pelaku sindikat pemalsuan plat nomor.

Ketiga pelaku ialah TA, AK, dan US. Mereka ditangkap berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban.

Dalam laporan korban, kata Yusri, korban mengaku sudah menyetor uang Rp 70 Juta kepada TA yang merupakan otak dari sindikat pemalsuan plat nomor.

Saat berkenalan di sebuah showroom, TA mengaku sebagai anggota Mabes Polri dan bisa memberikan bantuan untuk membuatkan plat nomor palsu.

Ketika itu, TA menawarkan harga Rp 50 Juta untuk plat nomor palsu anggota DPR RI dan Rp 20 Juta untuk plat nomor palsu anggota polisi.

"Tapi saat uang Rp 70 juta sudah ditransfer. Korban tidak kunjung menerima plat nomor palsu anggota DPR RI," tutur Yusri di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021).

Karenanya korban melaporkan hal itu ke polisi.
Dari laporan korban, kata Yusri, pihaknya berhasil menangkap TA.

Saat kasus dikembangkan ternyata TA dibantu dua rekannya yakni AK dan US.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved