Breaking News:

Pemkot Bekasi Sediakan 100 Dosis Vaksin Perhari di Mall Summarecon Hingga Akhir September 2021

Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka sentra vaksin untuk masyarakat umum di Summarecon Mall Bekasi mulai Senin hingga Kamis (13-30/9/2021).

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tengah meninjau salah satu gerai vaksin di Kota Bekasi.Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka sentra vaksin untuk masyarakat umum di Summarecon Mall Bekasi (SMB) mulai Senin (13/9/2021) hingga Kamis (30/9/2021) mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka sentra vaksin untuk masyarakat umum di Summarecon Mall Bekasi (SMB) mulai Senin (13/9) hingga Kamis (30/9) mendatang.

Adapun kuota vaksin yang disediakan sebanyak 100 dosis perhari. Vaksin yang diberikan merupakan vaksin Pfizer. 

Pembukaan gerai vaksin ini sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi demi mencapai target 70 persen herd immunity di Kota Bekasi.

Baca juga: Layani Warga Tak Bisa Datang ke Gerai Vaksin, Polda Metro Jaya Bakal Gelar Vaksinasi Door To Door

Pembukaan Gerai Vaksin di mall/pusat perbelanjaan didasari atas arahan Wali Kota Bekasi melalui Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU 

"Sasaran pesertanya merupakan masyarakat umum dengan KTP wilayah Kota Bekasi tetapi tidak menutup peluang bagi masyarakat dengan KTP luar Bekasi untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi di SMB," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Masih Disuntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Banyak Pengunjung yang Gagal Menonton di Bioskop

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Margamulya ini merupakan bentuk kerjasama dengan SMB yang sudah dibuka mulai dari tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021.

"Kami bekerjasama dengan SMB serta Kelurahan Margamulya membuka gerai vaksin di sini dengan kuota untuk 100 peserta di atas umur 12 tahun dengan jenis Pfizer dan hanya untuk dosis pertama," katanya.

Terkait pendaftaran, peserta vasin cukup dengan fotocopy KTP ke lokasi gerai vaksin.

Tak luput Rahmat meminta peserta vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dengan memakai masker dan menjaga jarak. 

Baca juga: PENOLAK Vaksinasi Didenda Rp 5 Juta Diatur Perda, Mengapa Pemprov DKI Pilih Cara Ini?

Walaupun di pusat perbelanjaan sekarang ini askes masuknya diperlukan scan barcode pada Peduli Lindungi, khusus peserta yang akan divaksin disediakan jalur antrian khusus.

Sehingga para peserta vaksin tidak perlu melakukan scan barcode terlebih dahulu, namun hanya perlu mengambil nomor antrian.

Di SMB, area Gerai Vaksin berada di Lobby The Oval dekat dengan tenant Pizza Marano.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved