Breaking News:

PON XX Papua

Jonathan Tanifan Pelatih Tim Selam DKI Jakarta Target Rebut 6 Medali Emas di PON Papua

Dua medali emas diharapkan bisa tercapai dari nomor laut, sedangkan empat medali emas diharapkan bisa diperoleh dari nomor kolam

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Jonathan Tanifan, pelatih tim Selam PON DKI Jakarta yang menargetkan minimal 5 medali emas yang akan diraih di PON XX Papua 

Laporan Reporter WARTAKITALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bermaterikan 19 atlet dan 10 ofisial, tim selam PON DKI Jakarta menargetkan lima hingga enam medali emas di PON Papua nanti.

Dua medali emas diharapkan bisa tercapai dari nomor laut, sedangkan empat medali emas diharapkan bisa diperoleh dari nomor kolam.

Jonathan Tanifan, selaku pelatih tim Selam PON DKI Jakarta menjelaskan pihaknya telah menyusun strategi guna mewujudkan target tersebut.

"Strategi pertama adalah melihat medan dulu disana, karena banyak hal yang belum kami ketahui di Papua terutama untuk nomor lautnya. Kami belum tahu sama sekali, belum pernah kesana sama sekali, jadi kami ingin melihat venue dan medannya dulu," terang Jonathan.

Menurut Jonathan, mereka buta akan kondisi venue di Papua yang membuat anak asuhnya harus mempersiapkan diri dan strategi sematang mungkin.

Apalagi di cabor Selam, ada pula tim kuat dari Jawa Timur dan Jawa Barat yang menjadi pesaing utama DKI Jakarta dalam merebut medali.

Kedua provinsi tersebut mendulang banyak emas di Pra PON 2019 lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengantisipasi kejutan dari tuan rumah.

"Untuk tuan rumah pasti mereka lebih diuntungkan, karena mereka lebih tahu medannya.

Tim selam PON DKI Jakarta sendiri dijadwalkan berangkat pada 1 Oktober (dini hari) nanti, dan akan mencoba venue  dua atau tiga hari kemudian. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved