Breaking News:

Piala Sudirman

Gregoria Mariska, Putri KW dan Ester Wardoyo Ingin Berikan Penampilan Terbaik di Finlandia

Dari tiga nama tersebut, hanya Gregoria yang berpengalaman bermain di ajang beregu, sementara Putri dan Ester adalah debutan.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Ester Nurumi Tri Wardoyo (17) menjadi pebulutangkis tunggal putri debutan di ajang Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung di Finlandia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Piala Sudirman turnamen yang menjadi lambang supremasi beregu campuran akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Finlandia. Tim bulutangkis Indonesia terus mengejar persiapan demi usaha merebut gelar juara.

Tidak terkecuali sektor tunggal putri yang menurunkan pemain-pemain muda, seperti Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun), Putri Kusuma Wardani (19 tahun), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (17 tahun).

Dari tiga nama tersebut, hanya Gregoria yang berpengalaman bermain di ajang beregu, sementara Putri dan Ester adalah debutan.

Asisten pelatih tunggal putri utama Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya tersebut.

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester," kata Herli.

"Kondisi mereka sudah 90 persen dan siap turun di Piala Sudirman nanti," lanjutnya.

Asisten pelatih tunggal putri utama Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mematangkan stragegi permainannya
Asisten pelatih tunggal putri utama Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mematangkan stragegi permainannya (Humas PBSI)

Herli menambahkan bahwa program-program khusus terus diberikan agar tim tunggal putri bisa memberikan yang terbaik dan menyumbang angka untuk Merah-Putih.

Herli juga berharap para pemain bisa bermain lepas.

"Mereka dalam latihan sudah intens dan fokus. Sekarang kembali lagi mereka sudah lebih banyak ke strategi permainan, untuk fisik dan stamina sudah diberikan pada sebelum-sebelumnya. Programnya dengan satu lawan dua, juga sparring dengan tim putra sudah kita lakukan," ungkap Herli.

"Semoga tunggal putri ini terutama Putri dan Ester yang baru pertama kali ikut Piala Sudirman bisa bermain lepas dan luar biasa," tutur Herli.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved