Breaking News:

Yani Wahyu Tak Menyangka Diajukan Anies jadi Walkot Jakbar

Dia mengatakan, Komisi A dan Pimpinan DPRD telah berpesan agar menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko saat penertiban protokol kesehatan di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (12/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Yani Wahyu Purwoko mengaku tak menyangka namanya bakal diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.

Hal itu dikatakan Yani usai menjalani tes kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/9/2021).

“Kemarin (Selasa, 14/9/2021) saya baru dapat suratnya (undangan fit and proper test). Saya diundang untuk hadir menyampaikan visi dan misi sebagai calon (Wali Kota),” kata Yani.

Dalam kesempatan itu, Yani mengaku belum sempat berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pengajuan namanya sebagai pemimpin wilayah di Jakarta Barat.

Meski begitu, Yani berjanji akan mengawal program strategis Gubernur di Jakarta Barat yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Wong (orang) saya baru juga dapat undangan ini, tapi ya alhamdulillah dan terima kasih mudah-mudahan saya mendapatkan amanah itu,” ujar Yani berkelakar.

Dia mengatakan, Komisi A dan Pimpinan DPRD telah berpesan agar menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

Yani juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD DKI Jakarta selaku mitra kerja Pemprov DKI Jakarta.

“Pesan yang diberikan tadi harus menjadi pelayanan yang baik bagi masyarakat, secara garis besar itu dan sebagai mitra yang baik juga bagi legislatif,” katanya.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani pernah menduduki jabatan Kepala Satpol PP DKI pada 2017.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved