Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksin Pfizer Diberikan pada Ibu Hamil, Ini Penjelasan Ketua Tim Vaksinator RS St Carolus Serpong 

Rumah Sakit (RS) Saint Carolus Summarecon Serpong menggelar program vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Pfizer.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Ketua Tim Vaksinasi di RS St. Carolus Summarecon Serpong, Novi Handoko sedang memasukkan dosis vaksin jenis Pfizer ke tabung suntikan. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAGEDANGAN - Rumah Sakit (RS) Saint Carolus Summarecon Serpong menggelar program vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Pfizer

Ketua Tim Vaksinasi di RS St. Carolus Summarecon Serpong, Novi Handoko mengatakan program tersebut menyasar masyarakat umum termasuk ibu melahirkan dan menyusui. 

"Kategorinya sih kita masuk ke masyarakat umumnya mulai dari remaja, kebetulan vaksin yang diberikan untuk hari ini vaksin jenis Pfizer itu mulai dari 12 tahun ke atas," kata Novi saat ditemui di lokasi, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Ini Cara Daftar Vaksin Covid-19 Untuk Ibu Hamil

"Kemudian dengan sasaran khusus terutama kepada masyarakat yang rentan pra lansia, lansia. Kemudian untuk ibu hamil, ibu menyusui kebetulan Pfizer ini aman untuk semuanya," lanjutnya. 

Novi menegaskan vaksin jenis Pfizer ini tak memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan para ibu hamil

Pasalnya, Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) meriset keamanan pemberian vaksin jenis Pfizer bagi para ibu hamil dengan catatan kandungan yang telah berusia lebih dari 14 minggu. 

Baca juga: Sudah Antre Sejak Pukul 06.30, Harapan Andi Untuk Mendapat Vaksin Pfizer Tertunda

"Vaksin Pfizer sudah dinyatakan oleh POGI aman untuk usia kehamilan trimester 2 ke atas jadi usia di atas 14 minggu. Efek samping ke janin seharusnya tidak ada, karena di luar negeri juga sudah lama digunakan untuk Pfizer ini," tuturnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved