Breaking News:

Kabar Jakarta

Sebanyak 20 ekor anjing dan 46 ekor kucing Dilakukan Vaksinasi Rabies di Kelurahan Petojo Utara

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel)KPKP Jakarta Pusat, Ahmad Unang Omara menyebut telah melakukan vaksinasi rabies kepada 66 ekor hewan

Penulis: Muhamad Fajar Riyandanu | Editor: Lilis Setyaningsih
Youtube Wartakotalive.com
Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Jakarta Pusat, menggelar pelayanan vaksin rabies bagi warga yang memiliki binatang peliharaan di Pos RW 4 Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Ahmad Unang Omara menyebut telah melakukan vaksinasi rabies kepada 66 ekor hewan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat di Pos RW 01 dan RW 02 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (15/9/2021). 

"Vaksinasi di kelurahan Petojo Utara hanya digelar selama dua hari dimulai dari tanggal 14-15 September. Vaksinasi ini gratis," kata Unang, Rabu (15/9/2021). 

Lebih lanjut, kata Unang, 66 ekor hewan yang telah disuntik vaksin rabies sejak tanggal 14 September terdiri dari 20 ekor anjing dan 46 ekor kucing

Unang menambahkan, pelaksanaan vaksinasi rabies merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun dengan harapan memberikan perlindungan bagi warga dan hewan peliharaan dari penularan rabies.

Baca juga: Sudin KPKP Jaksel Optimistis, Target Vaksin Rabies 6.800 Hewan Peliharaan Tercapai

Baca juga: 107 Kucing di Pulau Sebira Kepulauan Seribu Disuntik Vaksin Rabies

Baca juga: Pemerintah Jakarta Pusat Adakan Vaksin Rabies Gratis untuk 200 Hewan, Cek Syaratnya

"Jika biasanya kita lakukan door to door namun di masa pandemi ini kita lakukan di tiap kantor-kantor RW," ucap Unang. 

Pada pelaksanaan hari ini, ada lima petugas dengan satu orang dokter hewan. Giat vaksin ini terbuka nagi warga di luar wilayah Jakarta Pusat. 

"Bagi warga lainnya baik di luar wilayah Jakarta Pusat juga boleh ikut vaksin di sini, karena kita ingin terus mempertahankan Jakarta bebas rabies," pungkas Unang. (m29)

 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved