Breaking News:

Liga Inggris

Perjuangan Chilwell Melepas Kelelahan Mental Usai Euro 2020 dan Kini Terpental dari Three Lions

Sejak babak penyisihan grup hingga Inggris kalah dari Italia di partai final, Ben Chilwell tidak pernah berada di lapangan sehingga Chilwell down.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono

BEK kiri Chelsea Ben Chilwell mengalami kelelahan mental karena perasaan kecewa setelah tidak bermain bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Dia harus lebih sabar untuk kembali mendapatkan menit bermain bersama Blues Chelsea.

Chilwell menjadi salah satu kunci sukses Chelsea ketika mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Bek berusia 24 tahun ini juga tampil reguler sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard Januari lalu. Nama Chilwell memang masuk dalam skuad Inggris besutan Gareth Southgate.

Namun sejak di babak penyisihan grup hingga Inggris kalah dari Italia di partai final, Chilwell tidak pernah berada di lapangan.

Tiga rekan setim di Chelsea FC, Ben Chilwell dan Mason Mount yang bermain untuk timnas Inggris berhubungan kontak fisik dengan Billy Gilmour timnas Skotlandia yang positif Covid-19
Tiga rekan setim di Chelsea FC, Ben Chilwell dan Mason Mount yang bermain untuk timnas Inggris berhubungan kontak fisik dengan Billy Gilmour timnas Skotlandia yang positif Covid-19 (mirror.co.uk)

Situasi yang dihadapi Chilwell semakin rumit karena pesaingnya di posisi bek kiri Marcos Alonso selalu bermain apik.

Alonso selalu menjadi starter di empat laga perdana Chelsea.

"Situasi Chilwell memang rumit. Ini sangat normal, dan bermain selama 90 menit di final Liga Champions dan selalu terlibat di laga-laga penting Chelsea," kata Tuchel.

"Setelah itu, dia mengalami situasi berat di timnas. Dia punya ambisi besar bermain bersama timnas, namun tidak mendapat kesempatan," katanya.

Chilwell kemudian berlatih bersama klub dan saat jeda internasional.

Mason Mount dan Ben Chilwell berlatih terpisah dengan rekan-rekannya karena sedang mengisolasi diri setelah berhubungan dekat dengan pemain timnas Skotlandia Billy Gilmour yang positif Covid-19
Mason Mount dan Ben Chilwell berlatih terpisah dengan rekan-rekannya karena sedang mengisolasi diri setelah berhubungan dekat dengan pemain timnas Skotlandia Billy Gilmour yang positif Covid-19 (englandfootball.com)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved