Breaking News:

PON XX Papua

Kontingen DKI Jakarta PON XX Papua Resmi Dilepas Oleh Gubernur Anies Baswedan di Balaikota

Pada PON XX Papua nanti Kontigen DKI Jakarta akan bertanding di 37 cabang olahraga dan 67 nomor pertandingan

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Kontingen DKI Jakarta PON XX Papua dikukuhkan sekaligus dilepas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Auditorium Balaikota, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara resmi melepas kontingen PON DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, lantai 2 Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Hadir juga pada acara pelepasan kontingen ini Kadispora Achmad Firdaus, Ketum KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo dan Ketua Kontingen DKI Jakarta Hidayat Humaid.

Dari pantauan Warta Kota di lapangan, Anies Baswedan dan Riza Patria hadir mengenakan jaket kontingan PON DKI Jakarta serta memakai sepatu kets dan langsung masuk ke dalam aula. 

Dalam pidatonya sebelum melepas kontingen PON DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap 735 atlet yang berangkat mampu membawa pulang gelar juara umum dari PON XX Papua nanti.

Pada penyelenggaraan PON XIX Jabar tahun 2016 lalu, kontingen DKI Jakarta berada pada posisi ketiga dengan mengantongi 132 medali emas, 123 perak, dan 118 perunggu dengan total 373 medali.

Pada PON XX Papua nanti Kontigen DKI Jakarta akan bertanding di 37 cabang olahraga dan 67 nomor pertandingan.

Hanya cabang olahraga sepak bola putra dan futsal putra yang tidak berhasil lolos pada Pra PON Papua.

"Bukan sekedar harapan dari pemerintah daerah, tetapi harapan kebanggaan Kota Jakarta dititipkan dipundak anda, bawa harapan itu setiap kali anda masuk ke pertandingan. Ingatlah, bawa nama Jakarta dititipkan di pundak anda," ujar Anies dihadapan kontingen PON DKI Jakarta.

Ia meminta seluruh atlet melakukan yang terbaik, bermain sepenuh hati dan tenaga untuk bisa memenangkan dan menunjukkan sportivitas di PON Papua nanti.

Tak hanya itu, Anies turut meminta agar atlet DKI Jakarta menjadi teladan, baik dalam prilaku, dan prestasi.

"Kalau melihat statistik perolehan medali di PON sebelumnya, DKI Jakarta biasa berada di papan atas,hanya 2016 belum juara umum. Insya Allah di 2021 bisa mendapatkan juara umum. Jakarta dari 20 kali PON, mendapatkan 11 kali juara umum, Inya Allah kali ini 12 kali juara umum," tambahnya.

Ia pun berharap agar atlet bisa mengeluarkan hasil dari persiapan matang dan membuktikannya di PON Papua.

"Konsentrasi, fokus pada pertandingan, kurangi komunikasi, aktivitas yang bisa mengganggu konsentrasi," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved