Breaking News:

Liga Champions

Koeman Kecewa Berat Barcelona Kalah Begitu Telak, Kesampingkan Semprotan dari Petinggi Klub

Ronald Koeman mengomentari kekalahan telak Barcelona saat dibekuk tamunya Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada Rabu (15/9/2021) dini hari.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono

"SANGAT sulit untuk diterima. Tetapi inilah adanya. Ada banyak perbedaan dan kita harus segera bangkit," kata Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Ia mengomentari kekalahan telak Barcelona saat dibekuk tamunya Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada Rabu (15/9/2021) dini hari.

Pertandingan ini terjadi di laga pembuka Liga Champions fase grup.

“Hari ini kami hanya memiliki tiga penyerang, tidak lebih. Secara taktik banyak fase yang kami kuasai. Kami telah mencoba untuk mengisi ruang di dekat Lewandowski tetapi gagal," kata Koeman.

Pelatih asal Belanda itu tidak mau menyalahkan apalagi mencela timnya untuk alasan apa pun.

Ia juga mengesampingkan semprotan dari petinggi klub karena buruknya penampilan tim.

Koeman berharap persoalan internal klub diselesaikan dengan pertemuan, bukan dengan pernyataan terbuka di media.

Robert Lewandowksi rayakan gol ke gawang Barcelona. Tanpa Messi, Barcelona babak belur karena kalah telak 3-0 di depan publiknya sendiri.
Robert Lewandowksi rayakan gol ke gawang Barcelona. Tanpa Messi, Barcelona babak belur karena kalah telak 3-0 di depan publiknya sendiri. (Twitter @FCBayern)

“Saya tidak bisa mengeluh. Ada perbedaan kualitas. Sebagai tim, posisi bangku cadangan sebenarnya meningkat. Dalam dua atau tiga tahun, para pemain muda ini akan menjadi lebih baik. Sekali lagi, tetapi inilah yang ada," kata Koeman dalam pernyataan kepada Movistar.

Koeman menyebut Memphis Depayy dkk memlai permainan dengan baik.

Lalu terjadilah gol pertama Bayern dari Thomas Mueller yang meruntuhkan mental Barca. Dua gol lainnya atau brace diborong oleh Robert Lewandowski.

"Kami kurang beruntung di gol pertama itu. Lalu saat tertinggal 0-2, situasi menjadi sangat sulit karena Bayern semakin menunjukkan diri sebagai tim tangguh," katanya lagi.

Ia bahkan menyebut Bayern sebagai salah satu kandidat untuk memenangkan gelar Liga Champions 2021/2022.

"Kami tidak memiliki kecepatan. kami telah mencoba untuk menempatkan pemain muda untuk memberi energi. Pemain muda memiliki masa depan yang cerah, tetapi hari ini ada jarak,” katanya lagi.

Ia berharap para pemain yang cedera segera pulih agar skuad Barca kembali tokcer.

Koeman menyebut Ansu Fati, Sergio Aguero, Ousmane Dembele, hingga Jordi Alba yang mendadak mengalami demam.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved