Ini Pertanyaan Penyidik ke Kalapas Tangerang dalam Pemeriksaan 11 Jam

"Pertama adalah kami pasti ingin mengetahui fungsi, karena penanggung jawab untuk lapas adalah langsung Kalapas," tutur Yusri

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Rabu (15/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengungkap poin-poin pertanyaan yang dilemparkan penyidik ke Kalapas Kelas I Tangerang Victor Teguh Prihartono, selama pemeriksaan 11 jam, Selasa (14/9/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya memeriksa Victor mulai Selasa (14/9/2021) siang, hingga pukul 22.00 WIB.

Selain Victor, polisi juga memeriksa enam pejabat Lapas lainnya. 

Keenam pejabat Lapas lain yang diperiksa ialah Kepala Tata Usaha, Kabid Administrasi, Kepala Pengamanan, Kasubag Hukum, Kasi Keamanan, dan Kasi Perawatan.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung 11 jam itu, Kalapas diberondong sejumlah pertanyaan.

"Pertama adalah kami pasti ingin mengetahui fungsi, karena penanggung jawab untuk lapas adalah langsung Kalapas," tutur Yusri di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Rabu (15/9/2021).

Selain itu kata Yusri polisi juga menanyakan fungsi dan peran serta tugas para pegawai Lapas lainnya.

Lalu hal lainnya terkait standard operasional prosedur (SOP) pengamanan di Lapas Kelas I Tangerang.

Sebelumnya diberitakan Hampir 11 jam Kalapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono diperiksa kepolisian. Pemeriksaan kasus kebakaran yang tewaskan 48 tahanan baru selesai pukul 22.00 WIB.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan bahwa Victor memang datang ke Polda Metro Jaya pada Selasa (14/9/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Victor tak langsung menjalani pemeriksaan. Para saksi kasus kebakaran diberi kesempatan untuk makan siang dan salat dzuhur.

"Setelah itu baru para saksi menjalani pemeriksaan. Mereka dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi," tuturnya dikonfirmasi Rabu (15/9/2021).

Tubagus masih enggan merinci pertanyaan yang dilemparkan kepada Victor dan saksi lainnya.

"Bentuk pertanyaan dan lain sebagainya itu adalah merupakan materi penyidikan. Belum kami dapat sampaikan," tutur Tubagus.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved