Breaking News:

Ini Harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Atas Peran Ketua Baznas DKI

Biro Dikmental selaku kordinator lembaga keagamaan mencoba untuk mempercepat proses pemilihan ketua Baznas DKI yang baru

Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi fasilitas di sentra vaksinasi Pondok Pesantren Minhaajurosyidiin, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan harapan bagi Basnaz/Bazis DKI Jakarta untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif dalam membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, di sela-sela acara vaksinasi dan santunan anak yatim di Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, sepeninggalnya KH. Lutfi Fathullah, Kepemimpinan Baznas/Baziz DKI mengalami kekosongan.

Dan saat ini, tim panitia seleksi dari Biro Dikmental Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melakukan cek and ricek untuk memilih ketua Baznas/Bazis DKI yang baru.

Baca juga: Perkuat Kelembagaan Baznas, DPR Dorong Optimalisasi Anggaran dari APBN

Baca juga: Kerja Sama dengan Hyundai Motor, Baznas Bagikan Tabung Oksigen ke Sekolah dan Pesantren

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Kepala Bagian (Kabag) Dikmental Pemprov DKI, Aceng Zaeni menyampaikan, tim seleksi rencananya akan mengusulkan nama calon ke Gubernur DKI dan selanjutnya nama tersebut diajukan ke Baznas pusat untuk dikeluarkan SK nya.

“Kita sudah berkordinasi dengan Baznas pusat dan Pemprov DKI juga proaktif untuk mempersiapkan penggantinya,” urainya.

Aceng menambahkan, Biro Dikmental selaku kordinator lembaga keagamaan mencoba untuk mempercepat proses pemilihan ketua Baznas DKI yang baru.

“Selaku kordinator lembaga keagamaan mencoba untuk mempercepat proses pemilihan ketua Baznas DKI yang baru. Artinya, kita sudah bernotadinas ke Gubernur DKI menyampaikan terkait kekosongan Ketua Baznas DKI, karena itu merupakan hak preogratif gubernur,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, timnya sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI terkait pemilihan Ketua Baznas/Bazis DKI.

Dan sudah mendapat jawaban dari Gubernur DKI untuk melakukan akselerasi terkait dengan hal ini supaya jangan ada kekosongan terlalu lama.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved