Breaking News:

Info BAF

BAF Lions Run 2021, VRun for Diabetes, 3.200 Peserta Telah Berlari Sambil Berdonasi

BAF selaku sponsor utama juga memberikan donasi dalam bentuk tunai senilai  Rp200.000.000,- yang diberikan oleh Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. BAF
BAF selaku sponsor utama juga memberikan donasi dalam bentuk tunai senilai Rp200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) yang diberikan oleh Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli kepada Yayasan Lions Indonesia secara virtual yang diwakili oleh Chairman Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama PT Bussan Auto Finance (BAF) secara resmi telah menutup kegiatan acara tahunan BAF Lions Run 2021 VRun for Diabetes yang telah terselenggara sejak tanggal 3 Juli – 22 Agustus 2021.

Charity run dengan format virtual ini mendapatkan respon yang baik, terbukti dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 3.200 orang  yang berasal dari seluruh Indonesia hingga mancanegara seperti negara Singapura, Australia, Amerika, dan negara lainnya.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan BAF Lions Run hasil kolaborasi antara YLI dan BAF.

Tema-tema yang diangkat dalam penyelenggaraan BAF Lions Run ini mengacu pada 5 Global Causes yang ditetapkan oleh Lions International untuk mengatasi permasalah kesehatan di seluruh dunia.

Pada tahun 2019, kegiatan charity run BAF Lions Run yang bertema Childhood for Cancer dilaksanakan secara offline di Alam Sutera, Tangerang  (Maret 2019), tahun 2020 kegiatan charity run BAF Lions Run dilaksanakan secara virtual pada bulan September 2020 dengan mengusung tema Run for Vision, dan  pada tahun 2021, charity run kembali diselenggarakan secara virtual dengan tema VRun for Diabetes.

Ketua Panitia Sri Bimastuti Abimanju mengatakan bahwa BAF Lions Run 2021 - VRun for Diabetes merupakan charity run yang bertujuan menggalang dana untuk pengendalian diabetes (diabetes awareness) di Indonesia, serta mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga secara rutin di masa pandemi Covid-19.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini selain  melakukan olahraga lari juga sekaligus  berdonasi untuk mendukung pengendalian diabetes di Indonesia. Beberapa aktivitas dilakukan BAF dan YLI dalam kegiatan BAF Lions Run, diantaranya penyelenggaraan webinar untuk mengedukasi para peserta terkait wawasan berlari, diabetes, dan kesehatan mata, serta kegiatan sosialisasi petunjuk teknis penyelenggaraan virtual run BAF Lions Run kepada peserta.

Chairman Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma mengungkapkan bahwa donasi yang diberikan dari peserta BAF Lions Run 2021 – VRun for Diabetes ini akan digunakan oleh Lions Clubs di seluruh Indonesia untuk membantu pengendalian penyakit diabetes yang merupakan silent killer, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa di Indonesia, dalam bentuk kegiatan penyuluhan, pemeriksaan gula darah, dan lain-lain.

Komitmen BAF terhadap Kesehatan Anak Indonesia

Selain donasi yang diberikan oleh pelari, BAF selaku sponsor utama juga memberikan donasi dalam bentuk tunai  senilai  Rp200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) yang diberikan oleh Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli kepada  Yayasan Lions Indonesia secara virtual yang diwakili oleh Chairman Yayasan Lions Indonesia, Willy Suwandi Dharma.

“Donasi yang kami berikan kepada YLI merupakan bentuk konsistensi dan komitmen BAF dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak Indonesia, salah satunya dengan upaya pengendalian diabetes sejak dini, sesuai dengan payung tema CSR kami yaitu Caring for Children,” papar Lynn.

BAF dan YLI menyampaikan terima kasih kepada 3.200 peserta BAF Lions Run 2021, VRun for Diabetes yang sudah berlari sambil berdonasi untuk mendukung pengendalian Diabetes di Indonesia dan community partner yang turut mendukung penyelenggaraan acara ini sehingga berjalan dengan sukses, di antaranya Lions Eye Bank Jakarta, Teman Diabetes, dan Keluarga Besar IKADAR (Ikatan Penyandang Diabetes Anak dan Remaja).

Mari siapkan diri kita untuk mengikuti BAF Lions Run 2022, di tahun depan! (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved