Breaking News:

Info Pemprov Jateng

Tengok Bayi Kembar Siam Arka-Arya, Ganjar Minta Tim Medis Siapkan Penanganannya

Sebelumnya, kondisi keduanya sempat viral dan dilaporkan ke akun Twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menengok bayi kembar siam bernama Arka dan Arya asal Kaliwungu, Kabupaten Semarang yang kini sudah dalam pantauan tim medis dari RSUD dr Moewardi Solo, Senin (13/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SURAKARTA — Bayi kembar siam bernama Arka dan Arya asal Kaliwungu, Kabupaten Semarang kini sudah dalam pantauan tim medis dari RSUD dr Moewardi Solo.

Sebelumnya, kondisi keduanya sempat viral dan dilaporkan ke akun Twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Laporan via akun Twitter @EllaZefa itu pun direspon oleh Ganjar. Saat itu, Ganjar langsung berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dan memberitahu jika bayi tersebut telah diurus.

Pada Senin (13/9/2021) siang, usai melepas Presiden Joko Widodo di Lanud Adi Soemarmo kembali ke Jakarta, Ganjar langsung meluncur dengan kendaraan dinasnya menuju ke RSUD dr Moewardi untuk tilik (jenguk) bayi.

Setibanya di rumah sakit, Ganjar langsung menuju ke ruang perawatan di lantai dua RS Moewardi. Kedua orang tua bayi kembar siam pun menyambut Ganjar didampingi dokter anak RSUD dr Moewardi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menengok bayi kembar siam bernama Arka dan Arya asal Kaliwungu, Kabupaten Semarang yang kini sudah dalam pantauan tim medis dari RSUD dr Moewardi Solo, Senin (13/9/2021).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menengok bayi kembar siam bernama Arka dan Arya asal Kaliwungu, Kabupaten Semarang yang kini sudah dalam pantauan tim medis dari RSUD dr Moewardi Solo, Senin (13/9/2021). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Kondisinya gimana sekarang? Usianya berarti berapa?” tanya Ganjar pada Slamet Riyanto dan Tri Mulyani, orang tua bayi kembar siam.

“Stabil pak, (usianya) baru 20 hari,” ucap Tri.

Ganjar kemudian bertanya kepada Tri, kondisi kesehatan bayi saat dalam kandungan. Ganjar bertanya, apakah Tri rajin melakukan pemeriksaan kehamilan.

“Periksa terus pak, di USG kelihatan. Tapi kelihatan kembarnya saja,” kata Slamet mewakili istrinya.

Slamet dan Tri merupakan pasangan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh. Slamet berprofesi sebagai buruh bangunan dan Tri sebagai buruh garmen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved