Breaking News:

Covid19

Ketua Komisi E Bidang Kesra DPRD DKI Jakarta Iman Satria Ingatkan Dinkes Tak Lengah Hadapi Covid-19

Ketua Komisi E Bidang Kesra DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, ingatkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk tetap fokus dan tak lengah menangani Covid-19.

Warta Kota
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, saat diwawancara awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (13/09/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Ketua Komisi E Bidang Kesra DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, ingatkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk tetap fokus dan tak lengah terkait penanganan Covid-19.

Meski turut menyetujui pujian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai penanganan Covid-19 di Ibu Kota, namun Iman tetap meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk tidak lengah dan tetap fokus mengahadapi situasi saat ini.

"Memang cepat naik, tetapi cepat juga itu landainya dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Tetapi, saya ingatkan kembali ke Dinkes, jangan sampai kita lengah, karena Covid ini kayak tsunami," kata Iman di Gedung DPRD DKI, Senin (13/9/2021).

Iman berujar bahwa kasus Covid-19 diibaratkan seperti tsunami yang jumlah kasus per harinya tak pernah menentu.

Baca juga: Gibran Puji Anies Tangani Covid-19 di Jakarta , Anggota Fraksi Gerindra Iman Satria: Faktanya Begitu

Baca juga: Wagub DKI : BOR di RS Rujukan Covid-19 Capai 11 Persen

Baca juga: Direktur KOPEL Anwar Razak Minta DPRD DKI Jakarta Tindaklanjuti Aspirasi Warga yang Tolak Formula E

Jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan (prokes) maka kasus ini bisa kembali melonjak.

Iman melihat, sejumlah fakta termasuk munculnya varian baru Covid-19 yakni varian MU yang sudah ditemukan disejumlah negara.

"Tenang-tenang, tiba-tiba dia mukulnya di belakang. Ini kan kejadian yang kedua. Nah, sekarang sudah ada lagi varian MU. Mudah-mudahan, kita tetap pada kondisi yang waspada. Sehingga nanti, kita kalau ada apa-apa kita cepat bisa atasi," ujar Iman.

Sesuai Fakta

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menangani pandemi Covid-19 Jakarta.

Gibran memberikan pujian kepada Anies saat menghadiri acara donor darah dan vaksinasi Covid-19 yang digelar PWNU DKI Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved