Breaking News:

Virus Corona

Dipuji Gibran Berhasil Tangani Covid-19, Anies Justru Balik Memuji Putra Jokowi

Anies Baswedan menyebutkan, pujian dari putra Presiden Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditujukan bagi seluruh stakeholders di Ibu Kota.

Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi Covid-19 dan santunan anak yatim di Masjid Al Wiqoyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Secara terbuka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani pandemi Covid-19 Jakarta.

Pujian itu diberikan Gibran kepada Anies Baswedan saat menghadiri acara donor darah dan vaksinasi Covid-19 yang digelar PWNU DKI Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Gibran mengatakan bahwa DKI Jakarta menjadi kota percontohannya terkait penanganan kasus Covid-19.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di dua sekolah yakni SMAN 1 dan MAN 1 Surakarta, Senin (29/3/2021).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di dua sekolah yakni SMAN 1 dan MAN 1 Surakarta, Senin (29/3/2021). (dok. Humas Pemprov Jateng)

Alasannya, vaksinasi di Jakarta sudah di atas 100 persen, sementara vaksinasi di Solo masih 98 persen.

Menanggapi hal itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru merendah.

Anies menyebutkan, pujian dari putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang menjabat Wali Kota Solo itu, ditujukan bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) di Ibu Kota.

Baca juga: Anies Baswedan Akan Lepas Keberangkatan Kontingen DKI Jakarta ke Papua Rabu Besok

Baca juga: Terikat Perjanjian, Anies Wajib Bayar Duit Komitmen Formula E Selama 5 Tahun atau Digugat

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," kata Anies di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Anies mencontohkan kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target yang sama dan berkat penanganan berjalan dengan baik, serta vaksinasi sesuai rencana.

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," ujar Anies.

Anies menyampaikan pujian juga kepada Gibran sebagai Wali Kota karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

Baca juga: Jakarta Terbaik Pengendalian Covid-19, Gubernur Anies: Tetap Saling Melindungi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved