Breaking News:

Berita Jakarta

Buka Lapangan Kerja, LMK Panggang Wisata Bahari & PT Nusantara Regas Gelar Sertifikasi Selam Rescue

Buka Lapangan Kerja, LMK Panggang Wisata Bahari dan PT Nusantara Regas Gelar Sertifikasi Selam Rescue. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Pelatihan penyelaman yang digelar Pemkab Kepulauan Seribu bersama LMK Panggang Wisata Bahari dan PT Nusantara Regas di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Senin (13/9/2021). . 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi membuka kegiatan Sertifikasi Selam Rescue yang digelar di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.

Bekerjasama dengan LMK Panggang Wisata Bahari dan PT Nusantara Regas.

Kegiatan Sertifikasi Selam Rescue tersebut diikuti oleh 13 peserta dari perwakilan pemuda pemudi di enam kelurahan, Kepulauan Seribu, dengan penerapan protokol kesehatan.

"Ini kegiatan yang postif untuk masyarakat Kepulauan Seribu, mudah-mudahan kegiatan sertifikasi selam rescue atau A3 ini bisa berlanjut," kata Yulihardi dalam siaran tertulis pada Selasa (14/09/2021).

Ia menyampaikan, kegiatan ini sebelumnya diawali dari tingkat selam open water, kemudian Advan atau A2 dan sekarang A3, yaitu Rescue.

Ia berharap, dengan memiliki sertifikat selam rescue ini, masyarakat dapat lebih mudah untuk mencari pekerjaan di massa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Sudin KPKP Jakbar Buka Pelatihan Usaha Makanan Cepat Saji

Baca juga: DPRD DKI: Sumur Resapan Hanya Mengurangi Banjir

"Kita berharap, mudah-mudahan masyarakat bisa menjadi pemandu atau tourguide wisata selam di wilayah Kepulauan Seribu," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Fatma Ully Artha ditempat terpisah mengatakan, NR selalu berkomitmen untuk program CSR berkelanjutan di bidang pemberdayaan masyarakat yang ke depannya meningkatkan pengembangan.

Selain itu dapat pemberian manfaat untuk kehidupan yang lebih baik khususnya untuk masyarakat di Kepulauan Seribu.

Baca juga: Ibu Korban Lapas Tangerang: Kenapa Cuma Blok C2 Yang Terkunci dan Terbakar?

Baca juga: Hanya Dinikahi Siri Ayah Taqy Malik, Marlina Octoria Diberi Nafkah Rp 1 Juta per Bulan, Apa Cukup?

Kegiatan ini, sebagai upaya menyiapkan tenaga ahli dan profesional untuk spesialisasi selam offshore atau tenaga teknis penyelaman.

"Ini merupakan tahun ke tiga pelaksanaan pelatihan selam bekerja sama dengan LKM Panggang Wisata Bahari, dan Pemkab Kepulauan Seribu," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved