Breaking News:

PON XX Papua

Tim Atletik DKI Jakarta Targetkan Borong Delapan Emas di PON XX Papua

Target tersebut diusulkan karena berdasarkan analisis dari event terakhir yang diadakan pada awal 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Feryanto Hadi
PB PON
Gelaran PON XX Papua 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim atletik DKI Jakarta terus mempersiapkan dirinya jelang tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Seperti diketahui, di ajang PON nanti tim atletik DKI Jakarta bakal menurunkan sebanyak 32 atlet yang tampil di 25 nomor dari 48 nomor yang dipertandingkan.

“Persiapan tim atletik alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan program meskipun mereka saat ini masih ada di contra masing-masing di empat wilayah,” kata Andri Paranoan, Sekretaris Umum PASI DKI saat dihubungi Tribun Network, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Big Bike Community.Gelar Munas Ke-2, Andri Adam Didapuk Pimpin Para Penunggang Moge hingga 2023

Baca juga: Soroti Sepakbola Kungfu Pemain AHHA PS Pati, Menpora: Attitude Jelek Tidak Akan Masuk Timnas

“Jadi ada di yang di Pangalengan untuk menengah jauh dan jalan cepat lalu ada di Ragunan, ada di Senayan dan juga di Rawamangun,” jelasnya.

Sementara itu mengenai target sendiri, Andri membeberkan tim atletik DKI Jakarta diharapkan bisa meraih delapan medali emas.

Target tersebut dikatakan Andri diusulkan karena berdasarkan analisis dari event terakhir yang diadakan pada awal 2020.

Baca juga: Marciano Norman Ketum KONI Pusat Jadikan PON XX Papua Sebagai Pemersatu Bangsa

“Kami target masih sama seperti yang kami sampaikan ke KONI DKI. Target itu kan kita rancang berdasarkan ilmu sun tzu, kenali dirimu, kenali lawanmu, seribu kali kamu bertanding seribu kali akan menang,” kata Andri.

“Saya dan tim pelatih melihat bahwa sepanjang 2020-2021 sejak pandemi, praktis kami tidak punya materi untuk evaluasi berdasarkan event, sehingga kami gunakan data pemetaan terakhir di tahun 2019 dan awal 2020, dari situ kita melihat peluang kita ada di delapan nomor untuk medali emas,” jelasnya.

Baca juga: Menanti Gim Karya Anak Bangsa Dipertandingkan di PON XX Papua

Lebih lanjut Andri menambahkan dari 32 atlet, tujuh diantaranya merupakan atlet Pelatnas. Salah satunya yakni Emilia Nova – atlet lari gawang peraih medali emas SEA Games 2019.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved