Sarang Tawon Berdiameter 15 cm Dievakuasi dari Homestay di Pulau Pramuka

Sebuah sarang tawon dievakuasi dari salah satu homestay warga di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu

Warta Kota/ Ramadhan LQ
ilustrasi - Petugas mengevakuasi sarang tawon yang menggelantung di pohon di dekat kantor Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Sebuah sarang tawon dievakuasi dari salah satu homestay warga di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. 

Kepala Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Buang Miharja mengatakan ada laporan warga perihal keberadaan sarang tawon

“Usai mendapatkan laporan, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian, dengan peralatan lengkap," ujar Buang, Senin (13/9/2021). 

Buang menambahkan untuk melakukan evakuasi sarang tawon berdiameter 15 cm, pihaknya lalu mengerahkan empat personel personel Pos Jaga Pulau Karya, Kepulauan Seribu.

Baca juga: Berbahaya dan Sangat Mematikan, Sarang Tawon Vespa Affinis Akhirnya Dievakuasi Petugas

Baca juga: Petugas Damkar Kabupaten Bekasi Memusnahkan 200 Sarang Tawon Vespa yang Menewaskan Seorang Warga

 “Proses evakuasi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ungkap Buang. 

Menanggapi keberadaan sarang tawon tersebut, warga pun diimbau untuk melaporkan ke petugas apabila ada temuan supaya bisa diantisipasi. 

Hal ini penting supaya tidak sampai ada warga yang menjadi korban sengatan binatang tersebut sehingga lingkungan masyarakat kondusif. 

“Terima kasih kepada warga yang sudah cepat melapor, sehingga tawon tersebut tidak sampai menyerang atau membahayakan warga," ujarnya.

Baca juga: Seekor Ular Sanca Dievakuasi dari Pulau Panggang

Baca juga: Pembangunan Dua Tanggul Penahan Rob di Pulau Panggang Rampung

Dikutip dari berbagai sumber, sengatan tawon bisa menyebabkan kemerahan, bengkak, dan gatal pada kulit, dan juga perih yang kuat. Bahkan ada laporan juga yang menyebabkan kematian. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved