Breaking News:

Liga 1

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung Tidak Khawatir Strikernya Belum Cetak Gol

Justru pemain yang datang dari lini kedua mampu membuahkan gol untuk dua kali kemenangan Maung Bandung

Editor: Umar Widodo
Dok.LIB
Mohammed Rashid gelandang Persib Bandung berhasil mencetak dua gol ke gawang Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persib Bandung sudah melewati dua pertandingan Liga 1 2021/2022, namun penyerangnya Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion belum juga mencetak gol.

Justru pemain yang datang dari lini kedua mampu membuahkan gol untuk dua kali kemenangan Maung Bandung. 

Robert Alberts sang pelatih tak khawatir akan situasi itu. Lagi pula menurutnya, siapa pun yang mencetak gol terpenting tim bisa meraih poin kemenangan.

Pelatih asal Belanda ini masih memaklumi Wander Luiz belum memecahkan ‘telurnya’ mengoyak gawang lawan. 

“Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol karena itu hal normal di dalam sepak bola, masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol. Jika strategi berjalan dengan baik, siapa pun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Sementara bergantung kepada satu-dua pemain akan mudah untuk lawan,” jelas Robert. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak terlalu khawatir dengan para strikernya yang belum bisa menciptakan gol di dua laga Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak terlalu khawatir dengan para strikernya yang belum bisa menciptakan gol di dua laga Liga 1 (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Persib total sudah mencatat tiga gol, satu gol dicetak Marc Klok di partai awal melawan PS Barito Putera, dua gol dicetak Mohammed Rashid di laga kedua melawan Persita Tangerang.

Masing-masing sumbangan gol itu mengantarkan kemenangan untuk Persib. Kini mereka berada di papan atas klasemen dengan poin sama bersama Bali United FC. 

Pekan selanjutnya Persib akan menghadapi Bali United. Ini akan jadi duel menarik antara dua tim yang sudah mengukuhkan dua kemenangan.

Baca juga: Marc Klok dan Mohammed Rashid Terus Berkembang Jalin Chemistry Lapangan Tengah Persib Bandung

Baca juga: Robert Alberts Pelatih Persib Bilang Timnya Kurang Kreatif dan Efektif Saat Hadapi Barito Putera

Robert antusias melawan Serdadu Tridatu, sebab mereka berstatus juara bertahan musim 2019. Persib juga sulit menang dari tim asal Pulau Dewata itu. 

“Kami sudah melalui dua pertadingan yang berjalan dengan saling terbuka. Bali United juga mendapat hasil yang baik. Mereka juara bertahan dan punya kedalaman tim yang sangat baik di setiap posisi, ini hal menarik karena anda akan bertemu dengan tim juara,” ungkap Robert. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved