Breaking News:

Berita Nasional

Otak Pelaku Pembantaian Empat Anggota TNI di Papua Dikabarkan Diringkus, Ini Lokasi Penangkapannya

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa menyatakan, para pelaku adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang ingin mengacaukan situasi keamanan

Editor: Dedy
Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun)
(Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun) Jenazah empat prajurit TNI yang gugur saat insiden penyerangan di Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kabupaten Maybrat dijadwalkan dikirim kembali ke kampung halaman masing-masing, Jumat (3/9/2021) siang. Foto suasana saat keempat jenazah tiba dan disemayamkan di Aula Praja Vira Tama, Korem 181 Praja Vira Tama. (Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun) 

WARTAKOTALIVE.COM --- Siapa kelompok yang melakukan pembantaian terhadap empat anggota TNI di Maybrat, Papua Barat, dikabarkan sudah diketahui.

Bahkan, mengutip Tribunnews.com, Senin (13/9/2021), aparat gabungan TNI Polri sudah menangkap beberapa pelaku di antaranya dalang atau otak pelaku pembantaian itu.

Penangkapan yang dilakukan aparat gabungan TNI Polri dikabarkan berhasil menangkap aktor sekaligus otak pelaku pembantaian 4 anggota TNI AD di Maybrat, Papua Barat, Minggu (12/9/2021) sekitar 12.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, otak pelaku pembantaian yang ditangkap adalah berinisial SK pada Minggu (12/9/2021).

Baca juga: YouTuber Asal Kota Langsa Aceh Gigit Jari, Tepergok Mesum di Mobil, Ancaman Hukum Cambuk Menanti

Baca juga: Kebakaran Tewaskan 45 Tahanan, Kalapas Kelas I Tangerang Akan Diperiksa Polisi, Selasa (14/9/2021) 

Baca juga: Sri Mulyani Sesalkan Pemda Kebanyakan Buang Anggaran untuk Bayar Gaji PNS 

SK diketahui sebagai pimpinan KNPB di wilayah Kisor, Kabupaten Maybrat.

Penangkapan terhadap SK dilakukan aparat gabungan TNI Polri di sebuah kawasan hutan dekat Kampung Kamundan, Kabupaten Maybrat.

Selain SK, seorang pelaku lainnya berinisial YY ikut ditangkap. YY juga entolan KNPB.

Hingga berita ini diterbitkan, Tribunnews.com belum mendapatkan konfirmasi resmi dari aparat keamanan.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 50 orang tak dikenal menyerang Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa menyatakan, para pelaku adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang ingin mengacaukan situasi keamanan di Papua.

Baca Berita Selengkapnya di TribunBekasi.com Berjudul : Kelompok Pembantai 4 Anggota TNI AD di Maybrat Papua Dikabarkan Ditangkap di Kawasan Hutan, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved